Courtois Tetap Bertahan di Stamford Bridge

365LIGA THIBAUT COURTOIS

Kiper andalan pihak klub Chelsea yang memiliki nama lengkap Thibaut Courtois tersebut memberikan konfirmasi bahwa dirinya bakal terus bertahan bersama klub di stadion Stamford Bridge meski klubnya tidak mendapatkan peluang untuk tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions musim 2016-2017 yang mendatang.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub yang saat ini diasuh oleh manajer Guus Hiddink itu mengalami masa-masa yang sulit di musim kompetisi 2015-2016 ini usai tersingkir dari posisi empat besar. Menyisikan tiga pertandingan, pihak klub Chelsea masih tertahan di peringkat kesembilan papan klasemen ajang kompetisi Premier League musim ini dengan total raihan sebanyak 55 poin.

Gagal tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions musim depan, klub yang berjuluk The Blues itu disebut-sebut bakal kehilangan sejumlah pemain andalannya termasuk Courtois. Penjaga gawang yang berasal dari Belgia itu pun diisukan bakal hengkang ke pihak klub Paris Saint-Germain. Akan tetapi, sang pemain secara langsung membantahnya.

“Saya sendiri tidak pernah memiliki hubungan dengan pihak klub Paris Saint-Germain selama ini. Hanya saja belakangan ini, saya banyak menjalani pertandingan melawan PSG. Dua kali di musim kompetisi yang lalu, satu pertandingan persahabatan di musim 2015-2016, serta dua pertandingan di ajang kompetisi Liga Champions,” ujar Courtois memberikan komentar kepada media setempat.

“PSG memang merupakan sebuah tim sepakbola yang sangat bagus, mereka pun mampu meraih gelar Liga Champions. Akan tetapi, saya lebih memilih untuk bermain di ajang kompetisi Premier League. PSG adalah klub yang tangguh dan memiliki banyak pemain berkualitas, namun saya sangat menikmati masa-masa bersama Chelsea. Oleh karena itu, saya ingin terus bertahan di stadion Stamford Bridge dan terus memperkuat Chelsea di musim yang mendatang,” lanjutya kemudian.

Sepanjang musim kompetisi 2015-2016 ini, sang pemain telah tampil dalam 28 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 34 gol dalam semua ajang kompetisi yang dijalani bersama The Blues.