Courtois: Chelsea Berpeluang Juara Premier League Jika Bisa Tampil Konsisten

agen bola sbobetThibaut Courtois meyakini Chelsea masih berpeluang untuk menjadi jauara di ajang Premier League. Meski demikian, penjaga gawang asal Belgia itu mengatakan untuk mewujudkan hal itu The Blues harus mampu tampil dengan lebih konsisten.

Setelah mengalami keterpurukan di musim sebelumnya, Chelsea mulai bangkit di bawah besutan Antonio Conte yang ditunjuk sebagai pelatih anyar musim ini. Seperti diketahui, saat ini London Biru tengah menikmati momen menyenangkan bersama manajer asal Italia itu.

Lima kemenangan secara berturut-turut, dan 16 gol yang dibukukan serta catatan clean sheet membuat The Blues saat ini menempati urutan kedua papan klasemen dengan koleksi 25 poin atau hanya berjarak satu poin dari Liverpool yang bertengger di posisi teratas.

Dalam sederetan kemenangan tersebut, Chelsea bahkan menaklukkan tim jawara musim lalu, Leicester City dengan skor 3-0, mengalahkan Manchester City dengan kemenangan empat gol tanpa balas dan melumat Everton 5-0. Dengan penampilan seperti ini wajar saja jika Chelsea mulai disebut-sebut sebagai salah satu tim kuat peraih gelar juara.

Hal tersebut pun tidak dipungkiri Courtois bahwa Chelsea memang berpotensi bersaing di jalur perebutan gelar juara. Kendati begitu, ia menegaskan bahwa Chelsea harus mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhir musim.

“Saya pikir kami menjadi salah satu tim kuat peraih gelar juara, namun kami tetap harus waspada terhadap hal sekecil apapun, setelah pada musim sebelumnya kami mengalami keterpurukan,” ucap Courtois kepada Sky Sports.

“Kami tidak boleh bermain dengan santai sebab kami yang berstatus sebagai tim juara bertahan pada musim lalu terlalu menganggap enteng tim-tim pesaing lainnya. Kami harus selalu fokus, punya ambisi dan tetap bernafsu untuk memetik kemenangan di setiap pertandingan. Jika kami dapat mempertahankan semua itu, maka tidak menutup kemungkinan kami bisa tampil sebagai juara di akhir musim,” lanjutnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Clean sheet adalah hal yang sangat bagus, namun di samping dari laga melawan Leicester dan Man United, Saya merasa tidak banyak mendapat pekerjaan. Semua itu adalah hasil dari kerjasama satu tim. Jika barisan pertahanan anda berkerja dengan baik maka anda tidak akan kebobolan dan hal itu seperti yang terlihat di tim nasional Belgia dan Chelsea,” tandas Courtois yang gawangnya tidak pernah kebobolan dalam enam pertandingan di liga dan tim nasional.