Courtois Akui Italia Memang Lebih Unggul dari Belgia

Thibaut CourtoisTimnas Belgia mengalami kekalahan dari timnas Italia dalam pertandingan pertamanya di Group E. Sang kiper Thibaut Courtois pun mengakui bahwa timnya kalah semuanya dari Italy dalam pertandingan itu tersebut.

Belgia digadang-gadang menjadi salah satu tim juara favorit dalam Piala Euro 2016 ini. Tetapi anak asuh Marc Wilmots itu memulai kiprah mereka dengan menelan kekalahan telak 0-2 dari timns Italy.

Dalam laga di Stadion de Lyon, hari Selasa 14 Juni 2016 pagi hari tadi. Belgia memang berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan bermain dengan sanga agresif. Tetapi parahnya penyelesaian akhir dan ditambah dengan kuatnya barisan belakangan Italy dalam menjaga lini belakangan membuat kubu Belgia sangat susah untuk menjebol jala gawang Gianlugi Buffon.

Belgia tercatat berhasil melakukan sebanyak 18 kali tendangan dalam pertandingan tersebut. Tetapi hanya 2 tembakan yang berhasil on target ke gawang lawan. Sementara itu, kubu Italia efisien dengan memaksimalkan kesempatan mereka. Graziano Pelle dan Emanuele Giaccherini berhasil mencatatkan nama mereka di papan score untuk membawa Italy menang atas skor telak 2-0 atas timnas Belgia.

Courtois pun mengakui kehebatan kubu Italia dalam laga itu tersebut. Ia pun mengatakan bahwa Belgia tidak memiliki pilihan yang lain selain bermain lebih bai untuk bisa menyapu bersih 2 pertandingan tersisa.

Kami kalah dalam seluruh sisi. Secara tekni, taktik, dan organisasi kami juga gagal,” ucap Courtois seperti dilansir oleh Soccerway.

Kami telah membuat sebuah kesalahan yang persis dengan laga di ujicoba. Untuk goal yang pertama kami tak bisa mengikuti yang kami jaga.

Ini merupakan sebuah kekecewaan yang besar, sebab dalam laga perdana¬†PIALA DUNIA 2014 365LIGA.COM¬†itu merupakan laga yang sangat penting. Kami dapat melakukan hal yang luar biasa sesudah hasil seri dari laga yang lainnya,” sambung pemain yang pernah membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga tersebut.

Dua laga selanjutnya kami harus bisa meraih kemenangan. Kami juga harus bermain dengan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dalam laga 16 besar,” ujar Courtois.

Belgia berikutnya akan melawan Republik Irlandia pada hari Sabtu 18 Juni 2015 dan Sweden pada haru Rabu minggu depan.