Countinho Menjadi Pemain Brasil Tersubur di Premier League

365LIGA PHILIPPE COUTINHOPhilippe Coutinho kini masih tetap mencetak goal walaupun ia baru saja sembuh dari cedera dan kehilangan sebanyak 3 kg berat badannya. Ia pada saat ini menjadi pemain paling subur asal Brazil di Premier League.

Coutinho sebenarnya tak dalam kondisi fit 100% pada akhir minggu lalu. Jurgen Klopp pun telah memintanya untuk beristirahat sepenuhnya di rumah sesudah mengalami sakit. Akan tetapi, Coutinho menolak dan bersikap keras untuk bermain ketika Liverpool menghadapi Stoke City, hari Sabtu malam kemarin.

Permintaan sang pemain pun akhir dikabulkan oleh Klopp. Coutinho bergabung dengan tim pada pagi hari jelang pertandingan dimulai, tetapi Klopp hanya meletakkan sang pemain dalam daftar cadangan tim. Hingga akhirnya eks pelatih klub Borussia Dortmund ini membuat perjudian yang amat besar.

Di awal babak ke-2 Coutinho masuk dengan Robert Firmino untuk mengantikan Benjamin Woodburn dan Trent Alexander Arnold. Harapnnya itu tentu untuk bisa mengubah jalannya pertandingan demi untuk mengejar ketertinggalan skor 0-1 dari kubu Stoke City.

Coutinho yang sudah kehilangan bobot sebanyak 3 kilogram dikarenakan sakit itu juga mencetak goal AGEN BOLA SBOBET pada menit ke 70 untuk menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 sama. Berjalan 2 menit kemudian giliran Roberto Firmino yang mencetak gol dengan skor kemenangan 2-1 atas Stoke.

Satu gol yang telah dicetak oleh Coutinho pun membuat namanya pada saat ini bertengger menjadi pemain Brasil paling subur di Premier League. Menurut laporan dari Opta, ia telah mencetak 30 goal dari 132 pertandingan.

Sebelumnya, catatan menjadi pemain asal Brasil paling subur di Premier League dipegang oleh Juninho Paulista dengan total catatan 29 goal dari 125 laga. Sementara itu Roberto Firmino menjadi pemain Brasil paling subur ke-4 dengan total 20 gol dari 61 pertandingan, di bawah Oscar yang berhasil mencetak 21 gol dari total 131 pertandingan.

Saya merasa sangat gembira bisa terus mencetak goal. Saya ingin membantu tim saya dan juga ingin banyak belajar dari pelatih, ujar Coutinho seperti dikutip dari ESPN.

Mereka telah meminta saya untuk bisa tetap berada di rumah dikarenkan saya tengah sakit tetapi saya ingin ada di sana. Saya ingin terlibat bersama klub. Pelatih pun ambil sebuah keputusan yang meletakkan saya di bangku cadangan sebab saya tidak 100 persen fit,” lanjut eks pemain asal Inter Milan tersebut.

Bukan hanya subur saja, Squawka telah mencatat kalau Philippe Coutinho sekarang juga menjadi salah satu pemain yang paling banyak memberikan assist di dalam Premier League. Jumlah assist yang diberikan total 28 kali.