Costa Menentukan Kemenangan Chelsea saat Hadapi West Ham

365ligacoasta

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas West Ham United dengan skor 2-1, pada laga perdana Liga Inggris, yang berlangsung di markas sendiri, Stamford Bridge Stadium, pada 15 Agustus 2016, selasa dini hari. Tripoin juga langsung mengantarkan skuad The Blues duduk pada peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League. Mereka cuma kalah selisih golnya dari Liverpool dan Manchester United.

Skuad asuhan Antonio Conte terlihat lebih mendominasi jalan pertandingan dan permainan ini. Menurut catatan dari Premier League, London Biru berhasil menguasai bola hingga 62 persen jalan permainan, serta melakukan 6 kali tendangan titis dari 16 kali percobaan. Sedangkan tim tamu hanya melepaskan dua tembakan akurat dari total 6 kali usaha.

Sebagai peluang bagi pasukan pelatih asal Italia tersebut tercipta pada babak pertama, namun mereka gagal untuk membuahkan hasil. Diego Costa dan rekan-rekan setimnya baru bisa memecah kebuntuannya ketika paruh kedua baru berjalan sekitar dua menit.

Pemicunya adalah sebuah pelanggaran dari Michail Antonio kepada Cesar Azpilicueta dalam kotak titik putih. Wasit langsung memberikan sebuah hadiah penalti bagi The Blues.

Seusai gol pertama, mereka langsung kendali jalan permainan nan masih tetap dan tidak berpindah posisi. Pasukan Conte berusaha untuk mencetak gol yang kedua, serta juga hampir teralisasikannya di menit yang ke-64. Namun mereka tetap gagal untuk mencetak gol.

Alih-alihnya menggandakan keunggulannya, The Blues justru harus mengalami kebobolan pada menit yang ke-75. Melewati skenario tendangan bola mati, gelandang James Collins yang menjadi antagonis bagi para publik di Stamford Bridge. Tendangan pojok dari Dimitri Payet nan menghasilkan kemelutnya di dalam gawang Chelsea. Bola tersebut langsung disambar oleh Collins dengan tendangan voli.

Pada detik-detik terakhir Diego Costa berhasil mencetak gol untuk kemenangan The Blues. Penyerang kebangsaan Spanyol tersebut melancarkan tendangannya di luar kotak terlarang. Bola itu juga sempat melalui kedua kakinya Collins sebelum masuk ke dalam gawang tim tamu. Dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Blues pun bertahan hingga pertandingan berakhir.