Conte Yakin Klopp Bisa Bawa Liverpool Juara Premier League

Juergen KloppPelatih Chelsea, Antonio conte mengatakan Liverpool menjadi salah satu klub kandidat yang kuat untuk meraih trofi Premier League. Pelatih asal Chelsea ini menilai bahwa The Reds memliki suatu keuntungan yang sangat besar.

Keuntungan mereka itu ialah waktu mereka berhasil menjadikan Juergen Klopp menjadi pelatih Liverpool di tengah perjalanannya musim kemarin, telah memiliki periode perkenalan yang lebih dahulu dengan para pemain-pemainnya.

Klopp dipilih sebagai pelatih The Reds pada tanggal 8 Oktober 2015 musim lalu, dengan menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dirinya dipecat dari pihak Liverpool. Oleh sebab itu, ia memiliki peluang memperkenalkan metoda dan juga ide-ide permainannya untuk tim dalam sisi waktu tahun itu tersebut.

Hal ini justru yang membuat Antonio Conte mengatakan Liverpool dapat menjalankan musim baru nantinya dengan posisi yang lebih unggul. Tidak hanya memiliki waktu lebih untuk saling menyesuaikan dirinya dengan Liverpool, tetapi dia pun dapat terlebih dahulu menyusun rencana penguatan timnya di dalam bursa transfer AGEN IBC 365LIGA. Sudah ada tiga pemain perdana yang telah didatangkan Liverpool dalam musim panas ini dan mereka berhasil mendapatkan pemain tersebut sebelum mulai bursa transfer.

Sementara itu Chelsea dan 2 tim lainnya yang juga mengalami perubahaan pelatih, yaitu Manchester United dan Manchester City, praktisnya ini betul-betul memulai era yang baru dalam periode di pramusim ini. Antonio baru akan memimpin sesi latihan perdana The Blues dalam pertengahan bulan Juli, tepat pada tanggal 14 nanti, sebab dia harus menyelesaikan pekerjaannya dengan timnas Italia dalam turnamen Piala Euro 2016 terlebih dahulu.

The Reds merupakan salah satu klub paling baik di liga dan saya sendiri optimis dapat bersaing dengan mereka untuk meraih gelar juara. Juergen Klopp telah bekerja selama sekitar 9 bulan dengan klub ini dan itu pun sangat penting sekali untuk dirina dan Liverpool untuk bisa saling menyesuaikan, ucap Conte seperti dikutip oleh Standard.

Sangat penting sekali untuk bekerja dan juga mendapatkan waktu untuk bisa mentransfer ide-ide da metode sepakbola Anda. Sulit untuk bisa masuk dalam pertengahan musim usai seorang pelatih sebelumnya dipecat.

Itu tak mudah. Anda mesti mentransfer metode dan ide-ide Anda di dalam waktu yang sangat dekat dan itu sangat sulit. Tetapi tahun kemarin sangatlah penting bagi Klopp dan juga para pemainnya.

Pemain-pemain sangat tahu Klopp dan ia juga tahu sifat para pemainnya. Pentig sekali untuk bisa memberikan ide dan juga metoda Anda dan juga mengenali identitas dari para pemain,” sambung manajer asal Italia ini.

Di bawah arahan Klopp, The Reds berhasil finis di posisi kedelapan di Liga Inggris tahun lalu. Mereka juga sukses menjejak 2 final, yaitu Liga Eropa dan Piala Liga Inggris, walaupun kalah dalam kedua pertandingan itu tersebut.

Chelsea dan Liverpool bakal saling berlawan dalam turnamen pra-musin di International Champions Cups dalam Pasadena, hari Kamis tanggal 28 Juli nanti.