Conte: Terry Akan Menetap Di Chelsea

agen sbobetSpekulasi terkait kelanjutan karier John Terry bersama Chelsea kerap menjadi bahan perbincangan belakangan ini. Meski demikian, pelatih The Blues, Antonio Conte menegaskan bahwa Terry tidak akan kemana-mana di bulan Januari ini.

Seperti diketahui pemain bertahan senior itu tidak mendapat banyak kesempatan tampil di bawah besutan Conte pasca pulih dari cedera yang ia alami pada awal musim ini. Apalagi dengan adanya perubahan skema di lini pertahanan dengan memasang tiga bek yang masing-masing posisinya ditempati oleh Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill dinilai tampil sangat kokoh dalam menahan gempuran lawan.

Persaingan di barisan pertahanan Chelsea pun semakin ketat, terlebih Kurt Zouma pun telah kembali mengisi skuat utama ketika The Blues mengalahkan Peterborough 4-1 di ajang Piala FA, serta Nathan Ake yang dipanggil kembali setelah masa peminjamannya berakhir.

Situasi ini lantas membuat Terry menjadi incaran beberapa klub yang berminat untuk memboyongnya di jendela transfer bulan Januari ini. Salah satu klub yang terdepan menginginkan jasa si pemain adalah Bournemouth. Kabarnya Bournemouth bersedia merekrut Terry dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Namun, pihak The Cherries melontarkan bantahan bahwa mereka sama sekali tidak pernah melakukan negosiasi dengan kubu The Blues terkait Terry. Hal yang senada juga diutarakan oleh Conte dengan mengatakan bahwa Terry tidak akan dilepas ke klub manapun di bursa transfer Januari ini.

“Terry adalah seorang pemain yang penting bagi kami, tim dan saya,” ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

“Cara kerja dia diatas lapangan maupun di ruang ganti sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa dia bukan cuma seorang pemain yang hebat, namun dia juga seorang yang punya kepribadian yang baik, dan saya merasa senang memiliki seorang pemain seperti dirinya untuk membantu saya dalam menjalankan tugas di tahun pertama saya bersama Chelsea,” lanjutnya.

“Saya tegaskan sekali lagi dengan alasan tersebut, Terry tetap akan disini bersama kami, hingga saat ini dia masih pemain kami, skuat saya selalu membutukan dia. Dan di saat saya membutuhkan dia bermain, maka saya akan menurunkannya. Dia adalah sosok pemain penting untuk tim ini,” tutup COnte dikutip agen sbobet 365liga.

Terry sendiri masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga musim panas 2017. Sepanjang kompetisi musim 2016-2017, pemain bertahan berusia 34 tahun tersebut baru bermain dalam sembilan laga.