Conte: Sekarang Saya Sudah Bisa Tidur Dengan Nyenyak

agen bola sbobetPelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan sempat sulit tidur saat melihat penampilan tim besutannya di awal-awal musim ini. Namun, untuk saat ini juru taktik berkebangsaan Italia itu mengaku sudah dapat tidur dengan pulas.

Conte sadar tugas yang akan diembannya begitu berat saat ia ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Chelsea. Meski mengawali kariernya di Stamford Bridge dengan hasil cukup bagus dengan memetik kemenangan secara beruntun di tiga laga awal musim, performa The Blues lalu mengalami penurunan dengan hanya satu kali bermain imbang dan menelan kekalahan, yakni saat berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal.

Pada saat itu pula Conte lantas menuai banyak kritikan karena dinilai tidak mempunyai kapasitas yang mumpuni untuk membawa Chelsea mewujudkan ambisinya, yakni menjadi juara Premier League.

Setelah itu eks pelatih Juventus itu langsung merubah formasi skuatnya menjadi 3-4-3 yang merupakan ciri khas formasi yang selalu digunakan oleh tim-tim asal Italia dan laju The Blues pun tampaknya sulit untuk dibendung hingga saat ini. Sejauh ini Chelsea telah memetik 11 hasil kemenangan secara beruntun dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan enam angka dari rival terdekatnya, Liverpool yang menempati peringkat kedua.

The Blues tidak hanya tajam di sektor penyerangan dengan koleksi 25 gol, mereka juga punya lini pertahanan solid yang sejauh ini hanya kemasukan empat gol.

Melihat kekuatan dua tim lawan yang akan mereka hadapi di sisa pertandingan akhir tahun ini, Bournemouth & Stoke City, di mana semua laga itu akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Chelsea diprediksikan tidak akan mengalami kesulitan untuk mempertahankan kedudukan mereka di peringkat teratas klasemen.

“Sekarang saya sudah bisa tidur dengan nyenyak. Saat ini kami sedang dalam laju positif. Setelah meraih 11 kemenangan secara berturut-turut, kami bertekad untuk melanjutkan laju positif tersebut,” ucap Conte kepada Metro.

“Kami tidak pernah kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir,” lanjutnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Tentunya itu sangat luar biasa. Ketika ada tendangan sudut, lemparan kedalam atau tendangan bebas, lawan bisa saja mendapat peluang untuk membuat gol. Kami secara perlahan melakukan pembenahan cara penyelesaian terakhir di saat kami akan melakoni pertandingan seperti ini. Ketika melawan Sunderland, Thibaut Courtois melakukan aksi penyelamatan yang fantastis dan membuat kami memenangi pertandingan itu,” tandasnya.