Conte Optimis Dengan Skuat Chelsea Saat Ini

agen bolaPelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku optimis dengan kualitas para pemain The Blues yang diasuhnya saat ini. Ia merasa sangat yakin timnya memiliki modal yang mumpuni untuk meraih kesuksesan asalkan terus disertai dengan kerja keras.

Conte ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar skuat Chelsea pada bulan April lalu. Ini merupakan awal kariernya sebagai pelatih di kompetisi Premier League. Conte pun memulai kompetisi Premier League musim ini dengan memetik tiga kemenangan, namun setelah itu ia melewati tiga pertandingan lainnya tanpa meraih hasil sempurna, dengan rincian satu kali bermain imbang dan dua laga diakhiri dengan kekalahan.

Beberapa pihak menilai Conte telah mewarisi skuat The Blues yang diketahui segi komposisi tim sudah memasuki usia senja. Namun, Conte menampik anggapan tersebut dan mengatakan bahwa skuat yang ditanganinya tidak seperti yang mereka lihat. Conte pun membandingkan ketika dia memulai kariernya di Juventus.

“Tujuh tahun silam Saya mengawali karier saya di Juventus. Saya kira nilai maupun bakat yang dimiliki para pemain jauh berbeda dengan yang dimiliki Chelsea sekarang ini. Saya yakin skuat yang dimiliki saat ini jauh lebih baik seperti saya miliki saat menangani Juventus pada saat itu, namun kami harus benar-benar paham bahwa dengan modal pemain berbakat saja tidak menjamin anda meraih kemenangan,” ujar Conter dikutip agen bola 365liga dari Sports Mole.

“Kami harus lebih fokus berlari, meningkatkan intensitas, lebih banyak pengorbanan, dan lebih bersemangat dalam merebut bola, semua hal itu harus kami lakukan. Kami akan berusaha lebih keras lagi untuk membenahi kekurangan tersebut sebab itu sangat penting untuk bisa memahaminya secepat mungkin dan menemukan solusi yang tepat. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya yakin mereka punya komitmen untuk memperbaiki kekurangan dan akan terus bekerja lebih baik lagi. Saya sangat yakin dengan mereka,” imbuhnya.

Chelsea akan bertandang ke KCOM Stadium untuk menghadapi tim tuan rumah Hull City pada Sabtu, 1 Oktober 2016, malam WIB. Laga nanti menjadi ajang bagi Chelsea untuk bangkit kembali setelah menelan dua kekalahan secara berturut di ajang Premier League.