Conte Ingin Memberikan Sesuatu Yang Lebih Berharga Untuk Chelsea

agen sbobetAntonio Conte dinilai berhasil membawa Chelsea ikut dalam jalur persaingan perebutan gelar juara Premier League musim ini. Meski demikian, manajer asal Italia itu ingin memberikan sesuatu yang lebih berarti ketimbang hanya mempersembahkan sejumlah gelar.

Conte didatangkan ke Stamford Bridge pada awal musim ini dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Setelah mengalami keterpurukan pada musim lalu dan hanya mampu finis di urutan ke 10, tugas utama Conte pada musim ini adalah mengembalikan The Blues dalam jalur persaingan titel juara.

Sejauh ini hasil yang diraih Chelsea dinilai cukup bagus. Meski sempat tersendat-sendat di awal musim, namun memasuki Si Biru mampu membalikkan keadaan dan menempati urutan teratas klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 28 dari sembilan kali kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Meski demikian, perjalanan yang harus ditempuh masuh sangat panjang dan persaingan bakal semakin ketat. Pasalnya, Chelsea hanya memimpin dengan keunggulan empat poin saja dari para pesaingnya yang saat ini berada di posisi lima besar. Sedangkan tim yang menduduki peringkat keenam, yakni Manchester United yang mengantongi 19 poin masih bisa mengejar kapan saja.

Conte sendiri mengaku tidak mudah untuk memenangi gelar juara. Namun, ia menyebutkan fokusnya tidak hanya ke sana. Ia bertekad untuk memberikan sesuatu yang lebih berharga, salah satunya adalah membangun fondasi tim yang lebih solid.

“Apakah kami berpeluang memenangi liga? Saya pikir itu tidak mudah. Dalam jalur persaingan gelar juara terdapat enam tim didalamnya. Satu tim akan menjadi juara dan tiga tim lainnya akan lolos ke ajang Liga Champions dan dua tim dibawahnya akan melaju ke kompetisi Liga Europa,” ujar Conte dilansir Soccerway.

“Premier League adalah sebuah kompetisi yang paling sulit. Kami harus berhadapan dengan sejumlah tim terbaik di Inggris,” imbuh Conte dikutip agen sbobet 365liga.

“Tidak ada kompetisi di negara lain yang mempunyai kualitas seperti Premier League. Saya ingin memberikan sesuatu untuk klub, dan meyakinkan bahwa mereka telah bekerja dengan sangat baik bersama Antonio Conte dalam tiga musim ke depan. Saya pikir itu akan lebih berharga ketimbang memenangkan sederetan gelar,” timpalnya dikutip Sky Sports.

Conte setidaknya telah membawa perubahan yang nyata dalam segi permainan. Chelsea saat ini tampak lebih tangguh dengan menempatkan tiga bek di barisan pertahanan, memetik enam kemenangan dengan catatan clean sheet. Tidak hanya kokoh di lini pertahanan, mereka juga tidak kalah produktif dalam urusan mencetak gol, secara keseluruhan sudah 17 gol yang dibukukan dalam periode tersebut.