Conte Cukup Puas Menyaksikan Pemain Debutannya

365liga.netIBC INDONESIA 365 LIGA – Tim Nasional Italia melawan Inggris di Stadium Juventus, Turin berakhir dengan skor 1-1. Meskipun demikian, pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte sangat puas menyaksikan di beberapa pasukan debutannya beraksi.

Salah satunya yang mendapatkan pujian darinya, merupakan Mirko Valdifiori yang tampil untuk Empoli di Liga Italia. Selain melihat nilai positif yang di raih oleh Italia, Conte pun menilai mental pemain-pemain asuhnya harus ditingkatkan lagi. Yaitu dengan mengasah kepercayaan mereka.

“Hasil itu cukup mengecewakan, lantaran kami mempunyai beberapa kesempatan untuk menghadapi klub yang cukup kuat yang seperti Inggris. Saya sangat bahagia karena saya mempunyai kesempatan untuk melihatkan pasukan tampil selama 65-90 menit, yang seperti debutnya Valdifiori.” Jelas Conte.

“Kami memang harus membenahikan dan juga harus membantu para pasukan ini agar bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih, yang pertama di event internasional dengan tipe laga yang seperti ini. Kami sudah bekerja di beberapa konseo yang prinsip dan tertentu, juga taktik.” Ujar Conte.

Sebelum pertandingan ini dimulaikan, ada merasa kekhawatiran Conte tidak akan meresakan nyaman kembali di Stadium Juventus, kandang Juventus, klub yang sudah pernah di bawa ia sukses dahulu. Karena Conte telah mendapatkan ancaman dari pembunuhan. Tetapi yang terjadi itu malah sebaliknya, pendukung memberikan apresiasi yang tinggi kepadanya.

“Untuk saya yang kembali berada di sini merasa menimbulkan emosi yang cukup kuat, di Stadium Juventus. Kemarin saya sudah kembali untuk menjalani sesi latihan, inilah seperti kembali ke masa lalu, sesuatu yang tidak dapat saya melupakan.” Ujar Conte.