Conte: Chelsea Tidak Mengirim Sinyal Kepada Tim Rival

agen bola terpercayaChelsea berhasil menduduki puncak klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Everton. Meski demikian, pelatih Antonio Conte membantah kemenangan itu dianggap sebagai penegasan status bahwa tim yang dibesutnya merupakan salah satu kandidat juara musim ini.

The Blues meriah kemenangan besar kala berhadapan dengan Everton di Stamford Bridge, Minggu, 6 November 2016, dini hari WIB dalam laga lanjutan kompetisi Premier League pekan ke 11. Bermain dihadapan publik sendiri Chelsea tampil dominan sejak pertandingan dimulai dan berhasil menutup laga tersebut dengan kemenangan besar lima gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut yang berhasil diraih Si Biru di ajang Premier League. Yang lebih mengesankan dalam laga tersebut adalah tidak ada satu pun upaya dari Everton yang berhasil membobol gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Tiga poin yang didapat dari laga tersebut membuat Chelsea mengantongi 25 poin dan berhak menduduki posisi teratas klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Manchester City. Saat ini Chelsea memimpin satu poin atas City dan unggul dua poin atas Arsenal serta Liverpool yang akan melakoni pertandingan malam nanti.

Melalui laju impresif tersebut, Chelsea seakan-akan menegaskan status mereka sebagai salah satu kandidat kuat yang akan bersaing dalam jalur perebutan gelar juara kompetisi Premier League periode ini. Namun, Conte menepis semua anggapan tersebut dan menyatakan tidak berminat untuk memberi sinyal kepada para pesaingnya.

“Kami tidak tertarik untuk mengirim sinyal kepada tim-tim lain. Yang paling penting adalah kami harus mengirim pesan untuk kami sendiri, selalu berpikir positif dan kosentrasi dengan pekerjaan kami. Tidak memikirkan yang lain-lain,” ucap Conte dikutip agen bola terpercaya 365liga dari Soccerway.

“Kami ingin berusaha untuk lebih baik lagi dan kami harus bekerja lebih keras untuk mencapainya. Saya pikir itu cara yang sangat tepat dan seluruh pemain sudah tahu jalan tersebut untuk dapat melanjutkan laju positif kami,” sambungnya.

“Saya pikir kami perlu melakukan selebrasi untuk kemenangan ini, namun seperti yang saya bilang saat ini Everton sudah merupakan masa lalu. Setelah melewati jeda internasional, hal yang harus kami lakukan adalah tetap fokus dan melanjutkan perjuangan kami dengan cara seperti ini,” imbuh pelatih berpaspor Italia itu.

“Jika dilihat dari posisi kami di klasemen saat ini, kita bisa melihat bahwa kami berada di posisi teratas. Mungkin saja besok posisi kami akan berubah, namun itu bukanlah hal yang penting,” ujarnya.

“Kemenangan hari ini sangat penting, saya berharap kami bisa semakin baik, bermain sepakbola dengan baik dan menjalani setiap pertandingan sesuai prinsip kami. Kami mencatat clean sheet dalam lima pertandingan, saya pikir itu adalah hasil yang sangat memuaskan,” tutup Conte.