City Resmi Mendatangkan Delph Untuk Menggantikan Lampard

365ligadelphmanchestercity

Manchester City telah mengumumkan perekrutan yang berikutnya yaitu pemain tengah dari klub Aston Villa, Fabian Delph, pada 17 juli 2015, hari jumat. Pemain asal tim nasional Inggris tersebut akan mengenakan kostum bernomor punggung 8 bersama skuad The Citizens.

Seragam ini juga sangat akrab dengan beberapa pemain bintang timnas Inggris. Sebelumnya, The Citizens sempat memberikan kostum bernomor punggung 18 ini untuk pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale, dan pemain legenda Chelsea, Frank Lampard.

Delph telah merampungkan transfernya dan resmi bergabung ke Stadion Etihad seusai menjalankan tes medisnya pada hari jumat lalu. Pemain berusia 25 tahun ini juga langsung menandatangani kontraknya hingga lima musim.

Dengan kehadiran pemain asal Inggris ini langsung juga disambut antusias dari pelatih City, Manuel Pellegrini. Menurutnya, Delph adalah salah satu tipe pemain tengah yang sangat potensial di Liga Inggris.

“Delph mempunyai energi dan keterampilan yang sangat luar biasa. Dengan buktinya, pemain berusia 25 tahun ini bergabung ke skuad timnas Inggris pada beberapa musim terakhir ini.” Ujar pelatih The Citizens kepada 365 LIGA.

Keputusan Delph juga tergolong untuk mengejutkan. Pada pekan lalu, tim besutan Pellegrini telah rela untuk menebus klausul pelepasannya Delph dengan dana sebesar delapan juta pound. Namun itu, sang pemain asal Inggris ini tetap saja berikrar untuk tetap setia kepada klub Aston Villa.

Dengan kehadirannya Delph, Pellegrini berharap agar bisa menambah kekuatan skuad The Citizens dalam kompetisi perebutan gelar juara Premier League pada musim 2015-2016 ini.