Chelsea Menang Telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv

365ligachelsea

365LIGA – Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas Maccabi Tel Aviv dengan skor 4-0, pada pertandingan fase grup Liga Champions, yang berlangsung di markas sendiri, London, Stamford Bridge, pada 17 september 2015, kamis dini hari.

Pertandingan baru mulai sekitar enam menit, The Blues langsung mempunyai peluang untuk membuka keunggulannya. Namun itu, tembakan titik putih dari Eden Hazard itu melambung tinggi dari atas gawang tim tamu.

Tim besutan Jose Mourinho akhirnya bisa membukan keunggulannya terlebih dahulu pada pertandingan itu. Gol tersebut melalui tendangan bebas dari Willian yang langsung menerobos barisan lini belakang Maccabi tanpa bisa diantisipasi oleh pemain bertahan nan ada di dalam kotak titik putih tersebut. Penjaga gawang Predrag Rajkovic tidak mengira umpan dari Willian tersebut malah langsung masuk ke dalam gawangnya.

Akan tetapi, tujuh menit seusai menciptakan gol, Willian langsung ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Gelandang kebangsaan Brazil tersebut diganti oleh penyerang Diego Costa di menit yang ke-23.

Menjelang paruh pertama berakhir, skuad London Biru kembali mendapatkan sebuah hadiah tendangan titik putih. Kali ini, giliran Oscar nan menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang itu. Dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seusai turun minum, Costa nan baru masuk di pertengahan babak pertama, langsung menunjukkan tajinya dengan berhasil membobolkan gawang Maccabi pada menit yang ke-58. Gol tersebut juga menjadi gol yang pertama Costa di kompetisi Liga Champions semenjak april 2014 lalu.

Pada menit yang ke-78, Cesc Fabregas nan turut mencetak gol terakhir untuk The Blues ke dalam gawang Maccabi. Dengan skor 4-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sementara itu, pertandingan lainnya yang di Grup G ini, yakni Dynamo Kiev harus bermain imbang 2-2 dengan FC Porto, yang berlangsung di NSK Olimpiyskyi. Gol dari Dynamo Kiev diciptakan oleh Vitaliy Buyalskiy dan Oleg Gusev. Sementara dua gol dari Porto diborong oleh Vincent Aboubakar.