Chelsea Memecat Mourinho Saat International Break

365LIGA JOSE MOURINHO

Tidak berhasil membawa pihak klub Chelsea tampil di posisi atas ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 lantas membuat nasib pelatih Jose Mourinho berada pada ujung tanduk. Terlebih, masa depan pelatih yang berusia 52 tahun tersebut diprediksikan bakal berakhir ketika international break yang akan mulai di awal pekan nanti.

Seperti yang diberitakan media-media setempat, Roman Abramovich, selaku pemilik klub Chelsea, dipercaya bakal mengetuk palu mengenai pemecatan ketika momen itu. Karena, manajer Mourinho tidak berhasil memberikan hasil yang memuaskan pada dua pertandingan terkahir The Blues, yakni dengan melawan pihak klubĀ  Dynamo Kyiv dan juga Stoke City.

Sebenarnya, pihak klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sukses menaklukkan Dynamo dengan skor akhir 2-1. Akan tetapi, Eden Hazard beserta rekan-rekan satu timnya dipermalukan The Potters dengan skor akhir 0-1 di pertandingan yang berlangsung pada tanggal 8 November 2015.

Oleh sebab itu, pertandingan kontra klub yang diasuh oleh Mark Hughes itu dipercaya merupakan laga terakhir Mourinho sebagai manajer The Blues. Kabarnya eks pelatih Liverpool, yakni Brendan Rodgers, bakan menggantikan peran Mourinho sebagai manajer Chelsea hingga berakhirnya musim kompetisi 2015-2016.

Akan tetapi, pelatih yang berasal dari Irlandia Utara tersebut hanya menjadi pelatih dengan status sementara. Karena, pihak klub yang berdiri pada tahun 1905 itu dikabarkan bakal menunjuk arsitek andalan milik Ateltico Madrid, yakni Diego Simeone, sebagai arsitek Diego Costa dan rekan-rekan satu timnya pada musim kompetisi 2016-2017.