Chelsea Masih Menjadi Sebuah Kutukan Bagi Arsenal

arsenal-vs-chelseaChelsea hingga sekarang masih sangat sulit dikalahkan oleh kubu Arsenal pada saat mereka melakoni laga di Emirate Stadium. Kubu The Blues pun dikatakan seakan menjadi sebuah kutukan bagi pasukan Arsene Wenger ini.

Arsenal akan menjamu Chelsea pada hari Sabtu 24 September 2016 jam 23.30 malam. Posisi mereka dalam klasemen sementara Premier League pada saat ini pun masih sama-sama kuat dengan total raihan 10 poin, hasil dari total lima kali bermain di liga.

Chelsea dan Arsenal sama-sama memiliki modal yang bagus menjelang pertandingan itu tersebut. Mereka pun baru saja menuaikan hasil kemenangan pada saat menjalani laga Piala Liga Inggris.

Arsenal yang berhasil meraih kemenangan dengan raihan empat goal tanpa balas pada saat mereka melawan dengan kubu Nottingam Forest. Sedangkan kubu Chelsea yang berhasil menyingkirkan juara bertahan Premier League 365LIGA.COM, yakni Leicester City dengan skor telak 4-2 dalam pertandingan yang dihelat hingga babak tambahan waktu.

Mengenai rekor pertemuan kedua kubu, Chelsea pun tengah sulit dikalahkan oleh kubu Arsenal di dalam 10 laga terakhir. The Blues berhasil membawa pulang total sebanyak 6 kali kemenangan, 3 kali hasil seri dan hanya satu kali kekalahan dari tim arahan pelatih Arsene Wenger ini.

Pelatih asal Inggris yang juga merupakan seorang pundit, yakni Harry Redknapp, pun menegaskan bahwa The Gunners memang tengah berada di bawah bayang-bayangnya kutukan sulit mengalahkan Chelsea.

Chelsea menjadi salah satu kutukan bagi Arsenal untuk beberapa musim terakhir dan saya percaya bahwa Wenger dan juga para pemainnya bakal berpikir mengenai hal itu tersebut,” ujar Wenger kepada Metro.

Saya pikir Chelsea lebih hebat secara fisik dan mental dibandingkan dengan Arsenal. John Terry bakal menjadi kehilangan yang sangat besar apabila dia tidak bermain di dalam laga nanti. Tetapi, Chelsea merupakan salah satu unit yang jauh lebih kuat,” tutup Redknapp.