Chelsea Kecewa, Costa Dihukum Tiga Pertandingan

365ligacostachelsea

PASANG BOLA – Diego Costa, striker Chelsea, akhirnya harus menerima sanksi dari FA akibat sikap dan perlakuannya pada pertandingan melawan dengan Arsenal, 19 september 2015, sabtu lalu. Federasi Sepakbola Inggris telah memberikan hukuman tidak diperbolehkan bermain dalam 3 kali pertandingan kepada Costa.

Pada pertandingan derbi tersebut, pemain asal Spanyol tersebut sebenarnya cuma mendapatkan kartu kuning dari wasit akibat friksinya dengan salah satu pemain Arsenal, yakni Gabriel Paulista. Friksi tersebut terjadinya seusai tangan Costa yang menutupi mukanya Koscielny sebelum dia menyebabkan reaksi yang keras dari bek The Gunners tersebut.

Namun itu, justru Gabriel nan mendapatkan hukuman kartu merah. Kartu tersebut didapatkan oleh Gabriel karena dia melakukan provokasi yang lanjutan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

Seusai melakukan penyelidikan, striker Chelsea tersebut pun langsung dijatuhkan sanksi dari FA. Costa dilarang untuk bermain dalam tiga kali pertandingan bersama The Blues pada seluruh ajang kompetisi di Premier League.

Ofisial laga telah mengonfirmasikan bahwa mereka tak melihat insiden dari kedua pemain tersebut, tetapi FA nan kemudian itu menunjukkan rekaman kejadian kepada panelis nan terdiri dari beberapa mantan wasit yang elite di Inggris.

Dari ketiga anggota panel tersebut, secara terpisah sudah menilai tindakan dari Costa, serta menurut tiga mantan wasit elite tersebut seharusnya Costa harus dikenakan kartu merah. Dari penilaian tersebut FA langsung melanjutkan dengan hukuman pemberian sanksi kepada Costa.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Namun itu, kami kini masih menunggu penjelasannya yang tertulis oleh mereka sebelum mereka memberikan hukuman lanjutan.” Demikian ini pernyataan dari situs resmi klub Chelsea.

Gabriel juga dinyatakan kesalahannya atas tidakannya dan sikap tidak sportifnya lantaran dia tak langsung keluar dari lapangan seusai dikenakan kartu merah. Kemudian itu, kedua klub juga dinyatakan bahwa merak gagal untuk mengontrol pemainnya.

Hukuman Costa ini telah berlaku untuk laga Chelsea pada pertandingan Piala Liga kontra Walsall, serta dua kali pertandingan Liga Inggris, yakni melawan dengan Southampton dan Newcastle United.