Chelsea Kalah, Arsenal Awali Musim Dengan Trofi Community Shield

ArsenalArsenal berhasil meraih juara Community Shield musim 2017. Arsenal yang sukses mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti dengan skor telak 4-1, sesudah bermain seri dengan skor 1-1 hingga waktu normal.

Bermain di Stadium Wembley, hari Minggu 6 Agustus 2017 malam, kedua kubu bermain tanpa goal di sepanjang jalannya babak pertama. Chelsea dengan cepat mengejutkan Arsenal melalui gol yang cepat yang dicetak oleh Victor Moses pada awal babak kedua di mulai skor sementara 1-0.

Tetapi,pada saat laga memasuki periode kritis Chelsea pun bermain tanpa Pedro Rodrigues yang mendapatkan kartu merah dari sang wasit. Hal ini pun langusng dimanfaatkan The Gunners untuk mencetak goal balasan yang dicetak oleh Sead Kolasinac, untuk memaksa pertandingan berjalan hingga babak adu penalti.

Dalam sistem ABBA, The Blues mengambil penalti terlebih dahulu. Akan tetapi, dari kubu Chelsea hanyalah Gary Cahill yang sukses menjaringkan bola ke gawang Arsenal. Sedangkan empat penendang Arsenal yakni, Theo Walcott, Nacho Monreal, Olivier Giroud, dan Alex Oxlade Chamberlain dengan gampang menceploskan bola ke gawang lawan.

Arsenal mulai menekan sejak awal laga dimulai. Pada menit ketujuh Alex Iwobi berhasil mengalahkan penjagaan AGEN BOLA SBOBET dari David Luiz sebelum ia mengirim umpan salib ke arah depan gawang yang hampir saja disontek oleh Alexandre Lacazette.

Gilirian Danny Welbeck yang mengancam satu menit kemudian. Umpan lambung dari Granit Xhaka pun jatuh ke area kotak penalti, tetapi sundulan dari Welbeck masih saja terlalu ringan untuk kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sesudah tertekan, Chelsea akhirnya pun dapat membangun serangan ke area pertahaan The Gunners. Umpan yang panjang dari Fabregas menuju jalur Pedro, tetapi gagal mengontrol bola dengan sangat tepat sebelumnya akhir dinyatakan offisde oleh sang hakim garis.

Arsenal pun mendapat kesempatan untuk mencetak goal perdana sesudah beberapa waktu tertekan. Pada menit ke-2, sepakan melengkun kaki kanan dari Lacazette pun mengenai mistar gawang ketika dia meneruskan umpan tarik dari Welbeck dari arah sisi kiri.

Chelsea menguji Cech pada menit ke-35. Willian yang mengirimkan umpan panjang lambung yang kemudian diterima oleh Pedro dari arah sisi kiri, untuk diteruskan dengan sepakan dari dalam area kotak penalti. Tetapi, Cech masih saja terlalu tangguh.

2 menit kemudian, klaim penalti pun diserukan kepada Chelsea sesudah Willian yang jatuh di area kotak terlarang. Tetapi, wasit tak tertarik dan malah memberinya kartu kuning karena dia dianggap telah melakukan diving.

Arsenal berhasil menciptkan kesempatan berbahaya lagi. Pada menit ke-43, umpan mendatar dari Chamberlain diterima oleh Iwobi yang sukses melalui barisan belakangan Chelsea. Akan tetapi, dari eksekusinya masih sangat mudah di halang oleh Courtois untuk ditangkap. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua.

Kebuntuan pun dengan cepat terpecahkan setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke 47 Chelsea pun membuka keunggulan melalui Moses dengan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Arsenal mulai lebih agresif ketika tertinggal 1-0 dari Chelsea. Elneny yang melepaskan tendangan melengkunnya dari sisi kanak, tetapi dapat ditahan oleh Courtois.

Arsenal masih saja terus mencoba untuk menggedor barisan pertahanan Chelsea. TEtapi, para pemain Chelsea pun solid dan displin.

Memasuki 10 menit akhirnya laga. Chelsea pun kehilangan salah satu pilar mereka yakni Pedro. Striker asal Spanyol ini pun menerima kartu merah dari wasit sesudah dia melakukan tekel yang keras kepada Elneny.

Arsenal pun dengan cepat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain lawan. Pada menit ke 83, pemain anyar Arsenal, Sead Kolasinac berhasil menyamakan skor ketika sundulannya itu sukses merobek jala gawang yang dikawal oleh Courtois lewat umpan dari Xhaka skor 1-1.

Dalam sisa waktu laga, tak ada gol tambahan yang tercipta walaupun Chelsea bisa menciptakan kesempatan dari pemain anyarnya, yakni Alvaro Morata.Laga pun berakhir dengan skor seri 1-1 di waktu normal untuk dilanjutkan ke laga adu penalti.Adu Penalti

Arsenal: Walcott (masuk), Monreal (masuk), Oxlade-Chamberlain (masuk), Giroud (masuk)
Chelsea: Cahill (masuk), Courtois (melambung), Morata (melebar)

Susunan Pemain

ARSENAL: Cech, Mertesacker (Kolasinac 33′), Nacho, Bellerin, Holding, Xhaka, Elneny, Oxlade-Chamberlain, Welbeck (Nelson 87′), Lacazette (Giroud 66′), Iwobi (Walcott 67′)

CHELSEA: Courtois, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Alonso (Ruediger 79′), Fabregas, Willian (Musonda 82′), Moses, Pedro, Kante, Batshuayi (Morata 74′)