Chelsea Harus Waspadai Ancaman Harry Kane

agen sbobetChelsea akan terus berusaha untuk mempertahankan laju positifnya kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Meski demikian, The Blues mesti lebih mewaspadai ketajaman Harry Kane saat melakoni laga Derby London

Chelsea saat ini sedang dalam performa terbaiknya sekaligus menempati peringkat teratas klasemen. Mereka sukses memetik hasil sempurna dari enam pertandingan terakhirnya di ajang Premier League dan membukukan 17 gol serta mencatat clean sheet di seluruh pertandingan.

Laju apik tersebut yang harus dipertahankan oleh Chelsea saat menjamu The Lilywhite di Stadion Stamford Bridge pada akhir pekan nanti. Terlebih tim tamu yang akan mereka hadapi punya catatan buruk di Stamford Bridge karena tidak pernah sekali pun memetik kemenangan dari 28 kunjungan terakhir, setelah terakhir kali menang 2-1 pada tahun 1990.

Maka sangat wajar jika Chelsea lebih difavoritkan memenangi laga nanti sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen pada pekan ini, apalagi Spurs masih dalam suasana kurang bagus setelah tersingkir dari babak penyisihan grup kompetisi Liga Champions. Namun, The Blues pun tidak boleh jenawa pasalnya mereka harus mewaspadai ketajaman ujung tombak andalan Spurs, yakni Kane, yang akan selalu menjadi ancaman bagi tim-tim dari kota London.

Menurut catatan yang dirilis Transfermarkt, Kane tercatat membuat 18 gol dalam 22 pertemuannya dengan tim-tim dari London. Sejauh ini Kane telah mencetak tiga gol dalam lima kali pertemuan dengan Chelsea, dengan rincian satu kali menang, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Kane yang mulai menemukan kembali ketajamannya pada musim ini, dan mencetak dua gol pada pekan lalu dinilai patut diwaspadai lini pertahanan Chelsea.

“Chelsea merupakan sebuah tim yang sulit untuk dikalahkan. Saya pikir mereka adalah tim yang punya keseimbangan diberbagai sisi. Mereka bisa melakukan serangan dengan baik serta bertahan dengan kokoh,” ujar salah satu mantan pemain The Blues, Gianfranco Zola dikutip agen sbobet 365liga dari Omnisport.

“Mungkin saat ini Spurs tidak dalam situasi yang bagus, namun anda harus selalu memberikan penampilan terbaik untuk mengalahkan mereka,” lanjutnya.

“Sekarang mereka sudah bisa menurunkan Harry Kane yang merupakan salah satu pemain andalan di skuat mereka. Ini bisa menjadi pemicu semangat bagi mereka, namun seperti yang saya katakan sebelumnya, Chelsea sedang berada dalam momen yang bagus,” pungkasnya.