Chelsea Butuh Waktu Untuk Kembali Berjaya

agen sbobetPerjalanan Chelsea di awal musim ini bersama pelatih anyar Antonio Conte dinilai masih belum berjalan dengan seperti apa yang diharapkan. Klub yang berjulukan The Blues itu masih menjalani masa transisi dan membutuhkan waktu untuk meraih kesuksesan.

Chelsea dibawah besutan Conte memulai musim ini dengan meraih empat kemenangan beruntun. Namun, setelah itu mereka hanya mampu bermain imbang melawan Swansea City, kemudian harus menelan dua kekalahan secara berturut-turut saat berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal.

Si Biru baru bisa menunjukkan kebangkitan setelah Conte merubah formasi skuatnya menjadi 3-4-3 ketika menghadapi Hull City dilaga terbaru mereka. Pada pertandingan tersebut Chelsea sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Chelsea yang pada musim sebelumnya mengakhiri kompetisi Premier League di urutan kesepuluh papan klasemen, dinilai masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Conte. Mereka butuh diberi waktu lagi untuk benar-benar beradaptasi dengan cara bermain pelatih asal Italia itu.

“Saya pikir setiap pelatih punya strategi permainan yang berbeda dan ini merupakan sebuah proses untuk belajar lebih banyak hal agar dapat memahami gaya permainan sepakbola dari seorang manajer berbeda, beradaptasi dengan sebuah ciri khas sepakbola yang berbeda pula. Kami sedang menjalani sebuah masa transisi, tentu saja banyak kesalahan yang akan terjadi, kami butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, saya yakin untuk kedepannya kami akan semakin tangguh,” ucap penjaga gawang The Blues, Asmir Begovic kepada Mirror.

“Kami mengawali musim ini dengan sangat baik, kami tampil oke dalam empat pertandingan pertama, semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kami dan setelah itu kami mendapat serangkaian hasil negatif saat menghadapi Arsenal & Liverpool,” sambungnya dikutip agen sbobet 365liga.

“Menurut saya ini adalah sebuah masalah yang terjadi di periode awal. Setiap orang akan menjalani sebuah proses untuk meraih kesuksesan. Proses ini membutuhkan waktu. Seiring dengan waktu yang berlalu, kami tahu akan ada lebih banyak hal-hal yang diharapkan sebelumnya dan apa yang menjadi harapan sang pelatih dari para pemainnya,” lanjutnya.

Saat ini Chelsea menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara kompetisi Premier League dan hanya mengumpulkan 13 angka dari tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni. The Blues terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

“Kami yakin bisa finis di posisi empat besar. Dan itu adalah tujuan utama kami,” kata Begovic.

“Tentu saja kami ingin meraih gelar, namun dapat kembali bersaing di Liga Champions adalah hal yang krusial,” pungkas penjaga gawang asal Bosnia itu.