Cedera Kane Membuka Peluang Bagi Janssen Untuk Tampil Sebagai Starter

fullscreen-capture-21-sep-16-170251-bmpVincent Janssen berpeluang untuk menunjukkan kemampuannya di lini serang Tottenham Hotspurs menggantikan posisi Harry Kane yang tengah mengalami cedera. Kesempatan bagus ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Janssen.

Seperti diketahui Kane harus menjalani perawatan akibat cedera yang ia alami kala melawan Sunderland di laga lanjutan pekan kelima ajang Premier League pada hari Minggu, 18 September 2016, lalu. Kane yang tampil sebagai pahlawan lewat gol semata wayangnya tampak terpincang-pincang kala berjalan meninggalkan lapangan permainan setelah melakukan tekel keras terhadap salah satu pemain lawan, Papy Djilobodji.

Penyerang internasional Inggris itu diperkirakan mengalami cedera di bagian otot ligamen engkel kaki kanannya. Kane disebut-sebut bakal menghabiskan waktu sekitar dua bulan untuk memulihkan cederanya.

Menepinya Kane akan menjadi peluang tersendiri bagi Janssen diturunkan sebagai starter saat berhadapan dengan Gillingham di ajang Capital One Cup, pada hari Rabu, 21 September 2016. Sejauh ini, striker yang diboyong dari AZ pada Juni lalu baru mendapatkan satu kali kesempatan tampil sebagai starter bersama Spurs.

Pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino meyakini kemampuan Janssen setelah menyaksikan penampilan pemain berpaspor Belanda itu bermain kontra Republik Irlandia beberapa bulan lalu. Untuk itu Pochettino berharap Janssen bisa menggunakan peluang ini dengan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya pikir itu bukan sebuah pertandingan terbaik yang dilakoni Belanda, namun memang benar bahwa sekarang kami telah menyadari dia merupakan seorang pemain terbaik yang kami datangkan. Hal itu dapat dikonfirmasi. Dia memenuhi segala persyaratan yang kami inginkan,” ucap Pochettino kepada Sky Sports dikutip agen judi bola 365liga.

“Janssen telah memperlihat kepada para pendukung bahwa dia memiliki naluri besar untuk menjalani pertandingan, mereka begitu bersemangat menyaksikannya turun ke lapangan dan tenaga yang ia miliki,” sambungnya.

“Ini merupakan sebuag peluang bagus baginya untuk membuktikan apa yang dapat ia lakukan. Saat ini dia harus siap karena Kane tengah mengalami cedera dan semua sudah terlanjur. Terbuka peluang baginya untuk tampil sebagai starter,” pungkasnya.

Jika Janssen mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan saat berhadapan dengan Gillingham di ajang Capital One Cup, maka tidak menutup kemungkinan dia juga akan mendapatkan peluang untuk tampil di pentas Premier League.