Casillas yakin Dirinya Masih Bisa Bersaing

Iker Casillas
Salah satu kiper timnas Spanyol, yakni Iker Casillas masih belum mengetahui bahwa dirinya akan menjadi penjaga gawang utama La Furia Roja dalam ajang Piala Euro 2016. Tetapi, Casillas pun menegaskan bahwa dirinya siap bersaing bersama salah satu kiper top yaitu David De Gea untuk mendapatkan tempat utama.

De Gea dan Casillas hingga saat ini masih digadang-gadang akan menjadi calon penjaga gawang nomor 1 timnas Spanyol dalam Piala Euro 2016 nantinya. Sementara itu, kiper Sergio Rico hanya bisa menjadi pilihan ketiga dalam timnas Spanyol oleh sang pelatih, Vincete del Bosque.

Tetapi dengan pengalaman yang sangat dalam jelas saja Casillas lebih jauh diatas David De Gea yang termasuk salah satu pesaing beratnya dalam mendapatkan kiper utama di tim PERINGKAT PIALA DUNIA 365 LIGA. Apalagi San Iker julukan Iker Casillas bakal memainkan Piala Euro yang ke-5 kalinya dalam karirnya yang dimana 2 edisi terakhirnya sukses diraih oleh Spanyol.

Namun itu, Iker tidak bisa memungkiri bahwa penampilannya saat ini sudah makin menurun jauh dibandingkan dengan 4 tahun yang lalu. Dalam piala Duni tahun 2014 menjadi alarm bagi Casillas bahwa waktu bermain dirinya sudah selesai di timnas.

Sementara itu performa De Gea makin saja menanjak dengan klubnya, Manchester United dan dirinya disebut-sebut sudah pantas menjadi penjaga gawang nomor satu untuk Tim berjuluk Tim Matador ini.

Terkait dengan persaingan itu terseubt, Iker mengakui bahwa dirinya tidak takut dan siap apabila ia kahirnya harus mengakui kehebatan De Gea. Masalahnya hingga saat ini juga sang pelatih masih saja belum memberikan jawaban bahwa siapa yang akan menjadi penjaga gawang nomor 1 di timnas.

Saya tak tahu dengan hal itu sama sekali, itu kenyataan,” ungkap Casillas terhadap As.

Saya tak dapat berpikir tentang masalah itu. Tentu saja seluruh pemain dan rekan berpikir yakin bahwa kami dapat bermain. Ada sebanyak 23 pemain yang menjadi bintang di dalam klub mereka. Saya berpikir bahwa seluruh pemain yang berada di sini juga ingin membantu manajernya, tetapi hanya ia yang mampu membuat keputusan disini, lanjut kiper yang sekarang memperkuat FC Porto ini.

Walaupun saya paling berpengalaman main dalam putaran final Piala Euro atau paling tua disini, saya sendiri sama sekali tak dijamin akan bermain dalam turnamen ini.

Untuk saya yang saya inginkan ialah, walaupun saya sekarang sudah berumur 35 tahun, saya tetap memiliki hasrat serta kepercayaan diri bahwa saya masih mampu bersaing dengan pemain yang lainnya,” tutup Casillas.