Casillas : Saya akan Pensiun, Apabila Buffon sudah Pensiun Juga

Iker Casillas dan Gianlugi BuffonKapan penjaga gawang Spanyol Iker Casillas akan pensiun dari dunia sepakbola? Iker mengatakan bahwa dirinya akan pensiun apabila kiper tim nasional Italia gantung sepatu, yakni Gianlugi Buffon akan mengatakan bahwa dirinya akan angkat kaki dari dunia sepakbola.

Casillas sekarang sudah berumur 35 tahun. Sesudah menjalani belasan tahun yang sangat menyenangkan dan indah dengan salah satu klub Raksasa Spanyol, yakni Real Madrid, di awal tahun 2015 dan 2016, San Iker akhirnya memutuskan untuk pergi dari Real Madrid dan pindah ke klub FC Poro. Kepergiaan itu tersebut termasuk ujung dari dengan berbagai spekulasi dan juga banyak kritikan terhadap performanya yang sudah dinilai makin menurun dalam beberapa tahun terakhir bersama Real Madrid.

Suami Sara Carbonero ini memang telah tak muda lagi. Namun, dia masih saja tetap dipercaya untuk bisa masuk skuad tim nasional Spanyol PIALA DUNIA 365LIGA.COM dan juga bisa menjadi salah satu pemain senior dalam timnas. Namun hal itu serupa dengan kiper senior Italia Buffon yang kini telah berusia 38 tahun dan masih dipilih untuk membela tim nasional.

Baik Buffon maupun Casillas keduanya sekarang masih saja menjabat menjadi kapten tim nasional masing-masing. Namun di luar itu, dengan posisi sebagai 2 penjaga gawang senior dalam duni sepakbola, kedua senior tersebut juga sudah sangat akrab.

Ketika dia (Buffon) angkat kaki dari dunia sepakbola nanti, maka barulah saya akan ikut pensiun juga dari dunia sepakbola,” ungkap Casillas terhadap La Gazzetta dello Sports.

Ia baru saja memperpanjang kontrak baru anyar dengan klub dan itu juga membuat saya merasa sangat gembira artinya itu saya akan tetap lanjut bermain sepakbola lagi.

Apabila kami berdua angkat kaki dari dunia sepakbola nanti, maka kami bakal mengadakan sebuah laga antara rekan-rekan saya dengan melawan rekan-rekan dia,” ucap Casillas.

Buffon yang baru saja memperpanjangkan masa baktinya dengan pihak klub Juventus hingga musim 2018, yang artinya dia masih akan memperkuat klub hingga usianya menginjak 40 tahun. Sebelum itu, baik untuk Buffon maupun untuk Casillas mereka berdua sekarang masih mempunyai tugas masing-masing untuk memperkuat timnas mereka di turnamen Piala Euro 2016.