Carragher Puji Barisan pertahanan Setan Merah

365ligacarragher

Jamie Carragher, pemain legenda Liverpool, memuji dengan kualitas barisan pertahanan klub raksasa Inggris, Manchester United. Menurutnya, skuad The Red Devils mempunyai barisan lini belakang yang sangat kuat di musim 2015-2016 ini.

Hingga musim panas ini berjalan, Setan Merah hanya kebobolan dengan gol satu dalam lima kali pertandingan pada berbagai ajang kompetisi. Tim besutan Louis Van Gaal hanya kebobolan pada saat melawan dengan Club Brugge di pertandingan leg pertama play off Champions League musim ini. Gol itu juga terlahir akibatnya kesalahan dari Michael Carrick pada mengantisipasi bola nan mengakibatkan menjadi gol ke dalam gawang sendiri.

“Pekerjaan na telah dilakukan pada sesi latihannya bersama Daley Blind dan Chris Smalling tersebut sangat membantukan klub. Mereka telah bisa melihatkan sebuah kerja samanya nan sangat bagus, meskipun masih tanda tanya pada posisi bermainnya Blind. Mereka berdua telah tampa sangat kuat, serta juga membuat segalanya bisa menjadi lebih aman.” Ujar Carrager.

Pada musim yang pertama, Blind lebih banyaknya diturunkan sebagai pemain tengah, serta bek kiri. Tetapi, pada saat ini sang pelatih Louis Van Gaal, menurunkan pemain kebangsaan Belanda tersebut pada posisi nan paling idealnya pada skuad utama Setan Merah, yakni pada posisi bek tengah.

Kedua pemain itu sangat membantukan tim dalam keberhasilan The Red Devils dalam meraih poin tujuh dari tiga kali pertandingan di Liga Inggris, serta juga membawa Setan Merah lolos ke dalam fase grup Champions League seusai menyingkirkan tim Belgia, Club Brugge, skor agregat 7-1. Dengan hasil ini juga jauh bisa lebih baik dibandingkan pada musim 2014-215, di mana Setan Merah hanya bisa meraih satu kali kemenangan dalam enam kali pertandingan pertama Premier League.