Calon Pendamping Jose Mourinho di United

365LIGA RUI FARIA

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Jose Mourinho kabarnya baru resmi ditunjuk untuk menjadi juru taktik pihak klub Manchester United. Klub yang berjuluk The Red Devils tersebut secara resmi menggelar acara perkenalan pelatih sepakbola yang berasal dari Portugal tersebut pada tanggal 27 Mei 2016 yang lalu.

Arsitek yang pernah menangani pihak klub Inter Milan tersebut datang ke stadion Old Trafford dengan menggantikan posisi manajer yang sebelumnya, yakni Louis van Gaal. Seperti yang diketahui, manajer Van Gaal dipecat oleh pihak klub United di awal pekan meski dirinya berhasil membawa Wayne Rooney beserta rekan-rekan satu timnya memenangkan pertandingan ketika melawan Crystal Palace. Tidak hanya meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, The Red Devils pun berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi FA Cup musim 2015-2016 ini.

Begitu resmi menjadi pelatih baru Setan Merah, manajer Mourinho dilaporkan langsung bergerak untuk menyusun nama pemain yang bakal didatangkan ke stadion Old Trafford di bursa perpindahan pemain musim panas 2016 mendatang. Soalnya skuad United membutuhkan perombakan secara besar-besaran di sejumlah lini. Hal itu tidak hanya terjadi pada para pemain, manajer Mourinho kabarnya juga bakal merombak staf-staf kepelatihan The Red Devils.

Pelaih sepakbola yang saat ini berusia 53 tahun tersebut tidak bakal memberikan jabatan asisten pelatih kepada Ryan Giggs. Menurut laporan media setempat, manajer Mourinho bakal membawa rekan kompatriotnya yang memiliki nama lengkap Rui Faria itu ke stadion Old Trafford.

Bahkan, Faria dilaporkan telah menyetujui untuk mendampingi manajer Mourinho di United. Sebelumnya, Faria pernah bekerja bersama Mourinho, yakni menjadi asistennya selama menangani Inter Milan, Real Madrid, dan juga Chelsea.

Giggs yang menjadi pendamping manajer Van Gaal di stadion Old Trafford itu sebenarnya masih berhasrat untuk dipertahankan oleh Setan Merah. Pria yang berasal dari Wales tersebut dikabarkan mendapatkan tawaran baru yang diberikan United. Akan tetapi, dirinya justru lebih memilih untuk pergi meninggalkan pihak klub United. Kabarnya Giggs berkeinginan untuk melatih klub lain.