Calon Arsitek The Blues Selanjutnya

365LIGA MAURICIO POCHETTINO

Usai Jose Mourinho didepak pada tanggal 17 Desember 2015 yang lalu, pihak klub Chelsea pun langsung membuat keputusan untuk menjadikan Guus Hiddink sebagai pelatih interim hingga musim kompetisi ini berakhir. Dengan memiliki status sebagai pelatih klub yang sementara, pria yang berasal dari Belanda tersebut kemungkinan besar tidak akan memimpin Diego Costa beserta rekan-rekan satu timnya di awal musim kompetisi 2016-2017 yang mendatang.

Kemungkinan besar pihak manajemen Chelsea bakal berusaha mencari pelatih baru. Sejumlah nama pelatih, seperti Manuel Pellegrini, Diego Simeone, Josep Guardiola, hingga Jorge Sampaoli sering disebut-sebut bakal datang ke Stamford Bridge.

Akan tetapi selain empat nama pelatih yang disebut sebelumnya, ternyata ada seorang calon arsitek yang justru dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin John Terry dan rekan-rekan satu timnya di awal tahun depan. Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, pelatih andalan Tottenham Hotspur yakni Mauricio Pochettino pun santer disebut bakal gabung dengan The Blues.

Memiliki kualitas dan juga pengalaman menangani tim Inggris dalam waktu yang cukup lama itu menjadi salah satu alasan pihak klub Chelsea tertarik dengannya. Pada musim perdana dalam mengadu nasib kariernya pada musim 2013 hingga 2014 di Inggris, arsitek yang berasal dari Argentina tersebut sanggup membawa pihak klub Southampton mengakhiri musim kompetisi dengan peringkat delapan besar.

Kesuksesan itu lantas membuatnya diminati oleh sejumlah klub tenar. Semusim berselang, pihak Spurs pun mendatangkannya dengan tujuan memperbaiki serta meningkatkan penampilan klub. Usai berakhir di peringkat kelima ajang kompetisi Premier League musim 2014-2015, manajer Pochettino pun membawa Tottenham bersaing di kelas atas kasta paling tinggi sepakbola Inggris di musim kompetisi ini.

Hingga memasuki pekan ke-23 ajang kompetisi Premier League musim ini, pihak Spurs menduduki peringkat ke-4 dan kabarnya hanya tertinggal 5 poin dari pihak klub Leicester City yang saat ini menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara. Atas keberhasilan tersebut, tidak heran jika klub yang memiliki kualitas seperti Chelsea tertarik untuk mendapatkan jasa manajer Pochettino.