Cadangkan Hazard, Ini Alasan Jose Mourinho

365LIGA EDEN HAZARD

Pelatih anyar milik pihak klub Chelsea, yakni Jose Mourinho, mengungkapkan alasan dirinya mencadangkan salah satu pemain andalannya, Eden Hazard, ketika klubnya berhasil menaklukkan Aston Villa pada tanggal 17 Oktober 2015. Alasannya mencadangkan Hazard sebab merasa kesal dengan winger yang berusia 24 tahun itu tidak membantu pertahanan pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Dalam susunan 4-2-3-1 racikan manajer asal Portugal tersebut, semua pemain harus membantu lini pertahanan. Sayangnya, mantan pemain Lille itu jarang membantu memperkuat lini pertahanan klubnya.

Oleh karena itu, manajer Mourinho lebih memilih Pedro Rodriguez dan Willian Borges untuk tampil bermain. Pada pertandingan tersebut, Hazard baru diturunkan ketika pertandingan hanya menyisakan 7 menit dengan menggantikan Pedro.

Jika Hazard tidak segera memperbaiki kesalahannya, mungkin saja dirinya akan dikeluarkan dari klub. Karena, ketika manajer Mourinho melepas Juan Mata untuk gabung dengan Manchester United pada bulan Januari 2014, pemain asal Spanyol itu dinilai melakukan kesalahan yang sama seperti kesalahan Hazard saat ini.

“Alasan saya mencadangkan Hazard sebab kami selalu kebobolan gol yang banyak ketika ia tampil. Pedro dan Willian mampu melakukan sesuatu yang luar biasa pada lini pertahanan. Kami juga berharap klub ini tetap kuat dan solid. Ini hanyalah persoalan taktik saja,” ujar manajer Mourinho kepada AGEN LIGA INGGRIS 365LIGA.

“Saya memberitahu pada pemain-pemain, kini bukanlah waktu yang cocok untuk membahas situasi pribadi. Pastinya, kini kami telah menemukan apa yang dibutuhkan agar bisa membawa klub tampil di level tinggi,” tuntas pelatih yang pernah mengasuh FC Porto, Real Madrid, dan juga Inter Milan.