Bungkam The Blues, Sunderland Lepas dari Degradasi

365LIGA SUNDERLAND CHELSEA

AGEN BOLATANGKAS 365LIGA.COM – Sunderland memenangkan pertandingan yang penting ketika menjamu pihak klub Chelsea di pekan ke-37 ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 yang berlangsung pada tanggal 7 Mei 2016. Sempat ketinggalan dua gol, Sunderland akhirnya memastikan kemenangan atas Chelsea dengan skor akhir 3-2.

Pihak klub yang diasuh oleh manajer Guus Hiddink tersebut memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun dalam ajang kompetisi Premier League musim ini lantaran mereka sudah dikonfirmasikan lepas dari degradasi. Tidak hanya itu saja, mereka pun tidak memiliki peluang untuk tampil bermain di ajang kompetisi Europa League musim 2016-2016 yang mendatang.

Berbeda dengan pihak klub Sunderland yang saat ini sangat butuh poin untuk lepas dari degradasi. Sebelum menjalani pertandingan kontra Chelsea, klub yang bermarkas di Stadium Of Light tersebut tertahan di peringkat ke-18 lantaran hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 32 angka dari 35 laga yang telah mereka jalani.

Meski demikian, The Blues tetap serius untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Bahkan, mereka sukses mencetak gol pertama berkat Diego Costa pada menit ke-14. Gol tersebut berawal dari kerjasama antara Gary Cahill dan Eden Hazard.

Tempo permainan pun semakin tinggi lantaran Sunderland berhasil menyamakan kedudukan gol di menit ke-41. Tendangan Wahbi Khazri tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang yang memiliki nama lengkap Thibaut Courtois.

Sebelum ronde pertama berakhir, sebuah gol kembali terciptakan. Nemanja Matic berhasil membawa Chelsea unggul 2-1 usai memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta. Ronde pertama pun berhasil ditutup dengan skor 2-1 untuk The Blues.

Tidak ingin mengecewakan para pendukung yang datang ke stadion, klub yang diasuh oleh manajer Sam Allardyce itu juga berusaha keras untuk bangkit kembali di ronde kedua pertandingan. Alhasil, mereka sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan di menit ke-67. Tembakan keras dari Fabio Borini mengenai kaki pemain Chelsea yang memiliki nama lengkap John Terry tersebut dan menciptakan gol.

Tidak berhenti di situ saja, pihak klub Sunderland berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal berubah menjadi unggul dengan skor 3-2 berkat Jermain Defoe. Pada akhir pertandingan, The Blues harus tampil dengan sepuluh pemain usai John Terry mendapatkan kartu merah.

Meskipun Sunderland kalah dalam menguasai bola, namun mereka tetap berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga laga berakhir. Dengan tambahan tiga poin penuh, Sunderland berhasil naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara. Sunderland yang saat ini mengumpulkan 35 poin berhasil menggeser pihak Newcastle United yang tampil imbang melawan Aston Villa dengan skor akhir 0-0. Hasilnya, saat ini Sunderland lebih unggul satu angka atas Newcastle.