Bukti Akademi The Red Devils Berkualitas

365LIGA TIMOTHY FOSU-MESAH

Salah satu pemain muda milik pihak klub Manchester United, yakni Timothy Fosu-Mensah, dikabarkan tampil bermain dengan apik saat memperkuat klubnya menjalani pertandingan dan mengalahkan Everton dalam pertandingan pekan ke-32 ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 yang berlangsung pada tanggal 3 April lalu. Performa impresif Timothy disebut-sebut sebagai bukti kalau akademi Setan Merah memiliki kualitas bagus.

Hal tersebut disampaikan oleh gelandang pihak klub United yang memiliki nama lengkap Juan Mata itu. Sang pemain bisa seperti sekarang lantaran perkembangan yang dijalaninya di akademi Setan Merah. Karena itulah, pemain sepakbola yang saat ini berumur 18 tahun tersebut akhirnya bisa mendapatkan kepercayaan dari arsitek andalan United, yakni Louis van Gaal.

“Timothy Fosu-Mensah memang sangat mahir dalam pengolahan bola. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan juga memiliki mental untuk tampil di depan banyak orang. Hal tersebut saja sudah cukup untuk seorang pemain sepakbola pemula. Kami semua sangat senang karena bisa memiliki jasa servisnya serta pemain-pemain muda lainnya,” ujar Mata memberikan komentar, seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat.

“Hal ini sudah menunjukkan bahwa akademi United memang berkualitas sehingga bisa memiliki pemain-pemain muda yang bagus. Oleh sebab itu, mereka akhirnya mendapatkan kepercayaan dari manajer Van Gaal. Saya percaya bahwa para pemain ini bakal sangat membantu klub di suatu saat nanti,” lanjut pemain sepakbola yang pernah memperkuat pihak klub Chelsea tersebut.

Dalam pertandingan kontra Everton, Timothy baru mendapatkan peluang untuk tampil bermain pada babak kedua dengan menggantikan posisi Marcos Rojo. Manajer Van Gaal telah membuat sebuah keputusan yang sangat baik lantaran pemain yang berasal dari Belanda tersebut memiliki peran penting dan berkontribusi terhadap gol yang dipersembahkan oleh Anthony Martial pada menit ke-54.