BONY TELAH RESMI BERGABUNG DENGAN CITY

365liga.net365LIGA – Penyerang Swansea City, Wilfried Bony, telah resmi bergabung bersama Manchester City. Walau masih belum diketahui dengan biaya yang besar untuk berpindah tangan, tetapi diperkirakan sekitar 25 sampai 28 juta dalam mata uang pounds.

Semenjak bergabung dengan Swansea City pada tahun 2013, Bony telah menciptakan 34 gol dari 74 kali tampil. Ketajamannya telah membuat Manchester City ngebet mengamankan mendatangkannya.

Manajer Manuel Pellegrini saat ini membutuhkan tenaganya agar bisa mengejar puncak klasemen Liga Inggris sementara, The Blues. Negosiasi antara Swansea dengan The Citizens sudah terjadi semenjak jendela transfer bulan Januari 2015, terlebih dua penyerang mereka Edin Dzeko dan Sergio Aguero kerap diganggu dengan cedera.

Menurut dari Daily Mail, pelatih The Citizens mengeluarkan uang senilai 25 juta dalam mata uang pounds untuk mendatangkannya ke Stadium Etihad selama empat tahun lebih. Sedangkan ada beberapa media yang lainnya seperti The Independent dan BBC melaporkan harga penyerang yang berusia 26 tahun tersebut mencapai sekitar 28 juta dalam mata uang pounds.

Namun, Bony tak akan merumput dengan City dalam waktu yang dekat ini. Karena, saat ini ia masih di Timnas Pantai Gading yang masih berpertandingan di Piala Afrika tahun 2015. Sepanjang tahun ini, ia sudah berhasil menciptakan 9 gol dari 20 kali bermain.

Rilis juga telah resmi dikeluarkan oleh The Citizens melalui situs mereka, Striker yang pernah berseragam Vinesse, Wilfried Bony itu sudah menyetujui dengan kontrak selama empat setengah tahun. Dia akan ada di Stadium Etihad sampai akhir tahun 2018-2019.