Blunder Kiper Arsenal di Mata Arsene Wenger

365ligacecharsenal

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, enggan menyalahkan penjaga gawang kebangsaan Ceko, Petr Cech, pada saat klubnya harus menelan kekalahan dari klub West-Ham United pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris, 9 agustus 2015, hari minggu. Dinyatakan oleh pelatih asal Perancis itu gol dari skuad The Hammers tidak cuma lahir lantaran kesalahannya kiper, tetapi juga sebuah kinerja pada barisan pertahanan yang memburuk.

Banyak pihak yang mengkritik kiper berusia 33 tahun tersebut untuk gol yang pertama The Hammes pada menit yang ke-54. Cech yang dinilainya terlalu gegabah dan keluar dari sarang untuk memotongkan bola tembakan bebas dari Dimitri Payet. Alhasilnya, Cheikhou Kouyate terlebih dahulu untuk mengirimkan bola tersebut ke dalam gawang Cech.

Beda dengan hal pelatih berusia 65 tahun tersebut. Wenger melihat gol itu sebagai sebuah kesalahan kolektif. Dari barisan pertahanan kami tak menunjukkan konsentrasi pada situasi bola mati itu. Organisasi pada liga tersebut juga tak sempurna. Ujar Wenger.

Aku tidak menangkap penampilan meyakinkan dari individunya. Jadi, sangat sulit untuk bisa menyalahkan kiper. Kami tidak menunjukkan jati dirinya. Lanjut pelatih kebangsaan Perancis itu.

Tidak cuma lemah pada pertahanan, bagian lini tengah Arsenal juga menjadi sebuah sorotan dari Wenger. Dia mengatakan, bahwa dari bola operan nan dilepaskan dari para pemainnya juga kurang tajam. Menurut catatan 365LIGA.COM, operan yang tepat pada sasaran dari skuad Meriam London hanya mencapai 85 persen.

Sementara itu, mantan kiper Chelsea tersebut telah mengakui atas kesalahannya dalam gol yang diciptakan oleh Kouyate itu. “Pertandingan pertama tak seperti skenario. Dari sebuah kesalahan, serta nihil poinnya. Namun itu, mulai besok kami akan tampil dengan berbeda dan menyiapkan laga selanjutnya. Kata Cech.