Blind Semakin Dekat Ke Arsenal

365LIGA.NET365 LIGA – Pemain milik The Red Devils, Daley Blind, yang sempat ditawarkan kontrak oleh The Gunners. Tawaran dari Arsenal terjadi di saat ia masih mudah baru saja berusia 16 tahun dan masih tengah belajar di akademi Ajax.

Sempat ditawarkan kontrak yang sangat fantastis, Blind yang akhirnya menolak lantaran mimpinya ingin ada di klub terbaik Ajax. Impiannya yang terwujud pada tahun 2008 yang lalu, meskipun dua musim usai tersebut ia harus menjalankan peminjamannya ke FC Groningen.

Meskipun sempat menolak tampil di Liga Inggris, Blind tidak bisa menampik pesona dari pertandingan sepakbola tim raksasa di Inggris tersebut. Akhirnya, pemain yang berasal dari Belanda tersebut gabung bersama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014 yang lalu.

“Saya mempunyai kesempatan untuk hijrah ke London pada saat usia yang masih muda. Saat itu aku masih berada di akademi Ajax, saat pulang sekolah ibu dan ayah selalu berkata ‘The Gunners baru menelepon, bahwa mereka ingin boyong kami”. Jelas Blind seperti yang diberitakan Daily Star, pada 29 Juli 2015.

“Bisa tampil di klub terbaik Ajax yang menjadi mimpi aku tetapi kami malah hengkang mengunjungi The Gunners. Kami ke sana selama satu haru. Mereka menawar untuk mengaturkan sekolah aku, jadi aku dapat tetap mendapatkan nilai A. Mereka pun menawarkan kontrak yang luar biasa guna anak seumur seperti saya.” Ucap Blind.

“Ajax tawarakan kontrak yang serupa. Ayah aku menyerahkan pada saya untuk memilihnya. Saya memutuskan tetap bertahan di Ajax.” Ujar Blind.