Blanc: PSG Layak Raih Kemenangan Telak Atas Shakhtar Donetsk

365ligapsg

Laurent Blanc, manajer Paris Saint Germain, menilai klubnya pantas untuk meraih kemenangan telak 3-0 atas Shakhtar Donetsk, pada 1 oktober 2015, kamis dini hari, pada pertandingan fase grup Lig Champions. PSG berhasil meraih kemenangan telak berkat tiga gol yang diciptakan oleh David Luis, Serge Aurier, dan sebuah gol bunuh diri dari Darijo Srna.

“Inilah penampilan terbaik kami pada musim 2015-2016 ini. Kami bisa meraih kemenangan atas Shakhtar nan merupakan klub terkuat dari negaranya.” Ungkap Blanc setelah pertandingan seperti yang dilansirkan dari situs UEFA.

“Kami bermain dengan baik pada lini penyerangan dan pertahanan. Meskipun memiliki peluang yang lebih sedikit dibanding dengan Shakhtar, kami juga lebih sering untuk mengancamkan gawang lawan.” Kata Blanc.

Dalam segi penguasaan bola, kedua kubu tersebut berimbang. Soal tendangan akurat, Shakhtar bisa melakukan 18 peluang, atau dua kali lebih banyak dari jumlah tendangan titis PSG. Namun itu, Shakhtar cuma mempunyai tiga kali tendangan tepat berbandingan empat dari Les Parisiens.

Hal tersebutlah nan dianggap oleh Lucescu membuat klubnya tidak pantas dikalahkan oleh PSG. “Aku pikir kami tidak layak untuk mendapatkan kekalahan telak ini.” Ungkap pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Namun itu, Lucescu mengakui bahwa Les Parisiens layak untuk meraih kemenangan pada laga ini. Dia menilai PSG bermain dengan sangat baik. “PSG sangat pantas untuk mengalahkan kami, karena mereka bisa menyelesaikan kesempatan dengan sempurna.” Ujar Lucescu.

“Kami dikalahkan oleh PSG dan Real Madrid. Kini kami cuma bisa mengincarkan posisi yang ketiga untuk bisa lolos ke dalam Liga Europa.” Tambahnya.

Shakhtar pada saat ini sedang berada pada peringkat terbawah di Grup A karena dia dua kali dikalahkan dari PSG dan Real Madrid, sama juga dengan Malmo. Jadi mereka bakal melawan dengan klub juara Swedia tersebut pada tanggal 21 oktober 2015 yang akan datang nanti untuk bisa meraih poin perdana pada pentas Liga Champions ini.