Bintang Muda Uruguay Resmi Berseragam Everton

365LIGA LEANDRO RODRIGUEZ

Sejumlah media berita setempat melaporkan bahwa pihak klub Everton resmi mendapatkan jasa servis pemain muda yang berasal dari Uruguay, yakni Leandro Rodriguez. Akan tetapi, kedua pihak klub memutuskan untuk tidak mempublikasi nilai transfer Rodriguez ke The Toffees.

Sebelum bergabung bersama klub yang diasuh oleh Roberto Martínez, Rodriguez pernah membela klub River Plate Montevideo. Manajer Martinez mengaku bahwa dirinya merasa senang bisa mendapatkan jasa servis pemain muda yang tangguh dan berbakat seperti Rodriguez.

“Rodriguez merupakan seorang penyerang muda yang berkemampuan luar biasa, dan mampu menyumbangkan banyak gol untuk klub. Dia tidak hanya mahir dalam mencetak gol, tapi dia juga memiliki banyak teknik bermain,” ujar pelatih Martinez.

Manajer Everton yang berusia 42 tahun tersebut menegaskan bahwa Rodriguez harus menikmati masa-masa sekarang dan harus bisa berusaha keras untuk terus berkembang. Jika dia mampu melakukan hal itu, maka masa depan pemain yang mencetak 19 gol untuk River Plate itu akan sangat cerah. Bahkan, ia bisa menjadi pemain yang sukses pada usia muda.

“Rodriguez masih memiliki banyak kemampuan. Saya juga berharap ia bisa berkembang dengan cepat dan menikmati masa-masa perkembangannya. Jika hal itu bisa dilakukannya, maka saya bisa mengatakan bahwa Rodriguez akan menjadi pemain sepakbola yang hebat,” ujar mantan pelatih Wigan Athletic itu.

Manajer Martinez juga sempat mengatakan bahwa ia bakal memasukkan nama Rodriguez ke dalam daftar pemain di klub utama. Sang pelatih tidak berencana untuk memainkannya di tim junior Everton. Karena menurut Martinez, dia telah memiliki pengalaman bermain yang banyak ketika memperkuat tim utama River Plate.