Biaya Transfer Neymar Bisa Membuat Sebuah Film Seperti The Avengers

NeymarPSG mengeluarkan dana sebesar 222 juta euro (atau setara Rp 3,5 trilliun) untuk mendatangkan tanda tangan Neymar dari Barcelona. Dengan harga yang begitu besar, PSG bahkan dapat membuat film seperti film The Avengers.

Neymar telah resmi menjadi bagian dari kubu PSG, sesudah klub asal Prancis itu mengoceh dana sebesar 222 juta euro yang termasuk nilai klausul pelepasan atau buyour clause di dalam kontranya bersama Barcelona.

Nilai transfer itu tersebut pun membuat pemain asal Brasil yang berusia 25 tahun itu sekaligus juga menjadi pemain sepakbola SBOBET 365LIGA.COM paling mahal di dunia, yang memecahkan rekor trasnfer sebelumnya sebesar 105 juta usai Manchester United mengaet Paul Pogba dari kubu Juventus tahun yang lalu.

Jumlah uang sebesar 222 juta uero jelas bukanlah sebuah nilai yang kecil. Banyak hal yang dapat dibelanjakan dengan dana sebesar itu. Membiayai produksi film blockbuster seperti film The Avengers, ataupun melunasi utang negara, misalnya.

Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan dengan harga transfer Neymar yang sebesar 222 juta euro,mengutip beberapa sumber seperti BBC dan SBation.

1.Transfer Neymar lebih besar dibandingkan GDP (Gross Domestic Product) dari beberapa negara. Sebut saja negara kepulauan Tuvalu, Montserrat, Kiribati, Nauru, Marshall Islands, dan Palau.

2.PSG bisa saja membuat film semacam The Avengers (2012) atau Guardians of the Galaxy (2014). Kedua film Marvel itu memiliki biaya produksi sekitar USD 220-230 juta (222 juta euro = USD 267 juta).

3.Gaji seluruh pemain inti klub baseball New York Yankees selama satu tahun. Menuruta data Sportrac, jumlah gaji para pemain aktif Yankees saat ini adalah USD 155 juta. Dari transfer Neymar, jumlahnya masih ada sisa pula!

4.Melunasi utang negara. Ya, nilai transfer Neymar bisa membayar lunas utang sebuah negara. Bahkan tak cuma satu… seperti Tonga (USD 28,3 juta), Fiji (USD 72,4 juta) atau Vanuatu (USD 82 juta), juga Haiti (USD 234 juta).

5.Klub NBA Golden State Warriors bisa langsung membayari gaji sejumlah pemain intinya selama tiga tahun mendatang. Gaji total Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson, dan Draymond Green selama periode tiga tahun sampai 2020 adalah sebesar USD 258,9 juta.