Bianconeri Tak Menyesal Lepas Kingsley Coman

365LIGA KINGSLEY COMAN

Pihak klub Juventus melakukan sebuah blunder di bursa perpindahan pemain musim panas tahun lalu ketika melepas salah satu pemainnya yang memiliki nama lengkap Kingsley Coman tersebut ke pihak Bayern Munich dengan status pemain pinjaman. Karena, pemain sepakbola yang berasal dari Prancis tersebut menjadi momok ketika Juve disingkirkan oleh pihak klub Bayern dalam ajang kompetisi Liga Champions 2015-2016.

Dalam laga tersebut, banyak pengamat yang menilai bahwa Coman adalah pemain yang memiliki pengaruh paling besar atas hasil positif yang diraih Die Roten. Tampil bermain sebagai pemain cadangan, Coman justru mampu memberikan kontribusi besar atas gol rekan satu timnya, yakni Thomas Muller di akhir-akhir pertandingan.

Melihat kondisi itu lantas menimbulkan rumor yang menyebut bahwa pihak klub Bianconeri telah menyesal karena sudah melepas sang pemain ke Allianz Arena. Bahkan, mereka pun disebut-sebut akan membawa pemain sayap yang saat ini berumur 19 tahun itu kembali ke Juventus Stadium di musim panas yang mendatang.

Namun salah satu pihak manajemen yang memiliki nama lengkap Giuseppe Marotta tersebut dilaporkan membantah langsung rumor tersebut. Pria yang saat ini berumur 57 tahun itu menegaskan bahwa klubnya sama sekali tidak menyesal lantaran telah membuat keputusan untuk melepas Coman pada musim panas yang lalu.

“Jika Anda bertanya mengenai kepergian Coman ke Allianz Arena, maka saya akan mengatakan bahwa hal itu merupakan keputusannya sendiri. Saat seorang pemain sepakbola tidak lagi berambisi terhadap klub, maka memberikannya izin untuk hengkang adalah jalan yang paling tepat,” ucap Marotta memberikan komentar kepada media-media setempat.

“Kami pun harus menyatakan bahwa kami mendatangkannya dari pihak klub Paris Saint-Germain ke Juventus Stadium secara gratis. Jadi saat Bayern mengaktifkan perjanjian untuk memboyongnya secara permanen, kami bakal mendapatkan keuntungan, yakni sebesar € 28 juta dari mereka,” tutup pria yang berasal dari Italia tersebut.