Biancocelesti Pecat Stefano Pioli

365LIGA STEFANO PIOLI

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALY – Pihak klub Lazio mengumumkan pemecatan manajer Stefano Pioli tidak lama usai dikalahkan oleh rival sekotanya, yakni AS Roma dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan pekan ke-31 ajang kompetisi Serie A yang berlangsung pada tanggal 3 April lalu di stadion Olimpico.

Pemecatan manajer Pioli tidak lepas dari sejumlah hasil yang mengecewakan di musim kompetisi 2015-2016. Dari 31 pertandingan Serie A yang sudah dijalani, mereka terjatuh dan saat ini tengah menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 42 poin. Bahkan, terpaut 21 poin dari pihak klub Roma yang kini berada di peringkat ketiga. Skuad arahan manajer Pioli dilaporkan hanya meraih dua kemenangan dalam 10 laga terakhir.

Jika dibandingkan dengan torehan mereka di musim kompetisi yang lalu, maka sangat jelas torehan musim 2015-2016 ini menurun drastis. Sesuai laporan dari media setampat, pada musim lalu, pihak klub Lazio sukses mengakhiri musim kompetisi dengan menduduki peringkat ketiga.

Kegagalan di musim kompetisi ini memaksa pihak manajemen Lazio membuat keputusan untuk memecap manajer Pioli. Bahkan, mereka juga menunjuk Simone Inzagi untuk menjadi arsitek sementara dengan menggantikan posisi manajer Pioli hingga musim 2015-2016 ini berakhir.

Dalam pertandingan derby kontra Roma, pihak klub Lazio terlihat inferior. Sedangkan mereka berstatus sebagai klub tuan rumah di pertandingan yang sering disebut dengan derby della Capitale tersebut.

Sejak awal pertandingan, Roma mampu menguasai penguasaan bola, serta memaksa pihak Lazio selalu menjaga wilayah sendiri. Pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Stephan El Shaarawy itu mencetak gol pertama di menit ke-15 usai sukses memanfaatkan peluang dengan baik. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua pertandingan, Roma berhasil menambah keunggulan lewat tembakan Edin Dzeko pada menit ke-64. Akan tetapi, Lazio sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-75 lewat gol yang dicetak oleh Marco Parolo.

Di menit ke-83, pihak Roma mencetak gol lagi melalui Alessandro Florenzi. Bahkan, Diego Perotti kemudian menambahkan gol lagi sekaligus memastikan kemenangan jadi skor 4-1 pada menit 87.

Dengan kemenangan tersebut, Roma tetap menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 63 poin. Saat ini mereka memperpendek selisih poin dengan pihak Napoli menjadi empat poin. Seperti yang diberitakan, Napoli sebelumnya dikalahkan oleh Udinese dengan skor akhir 1-3. Sementara Lazio berada di peringkat ke-8 dengan total raihan 42 angka.