Betapa Pentingnya CR7 untuk Portugal

365LIGA CRISTIANO RONALDO

Arsitek timnas Portugal yang memiliki nama lengkap Fernando Santos itu melihat salah satu pemain bintangnya, yakni Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang memiliki peran penting. Bahkan, peran sang pemain di tim nasional Portugal dinilai lebih vital jika dibandingkan dengan pihak klub Real Madrid.

Pemain sepakbola yang berjuluk CR7 tersebut gabung bersama skuad pada tanggal 5 Juni 2016 yang lalu. Dia baru saja kembali 8 hari usai menciptakan gol yang menentukan kemenangan pihak klub yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu itu atas Atletico dalam sesi adu penalti pada pertandingan babak final ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016.

Kehadiran Ronaldo pastinya bakal sangat membantu tim nasional Portugal jelang berlangsung ajang kompetisi Piala Eropa musim ini.

Tanpa pemain sepakbola yang saat ini berusia 31 tahun tersebut, Portugal kalah dalam pertandingan uji coba yang berlangsung pada pekan lalu dengan skor akhir 0-1. Mereka masih bakal menjalani pertandingan uji coba yang terakhir kalinya dengan melawan tim nasional Estonia pada tanggal 8 Juni 2016 nanti di Lisabon.

Manajer Santos sengaja membiarkan CR7 dan Pepe gabung belakangan agar mereka bisa tampil bermain dengan kondisi yang bugar.

“Mereka sangat membutuhkan waktu untuk istirahat. Hal tersebut baik untuk semua orang lantaran mereka datang ke sini dengan senang usai mendapatkan target,” ucap manajer Santos kepada salah satu media setempat.

Mantan pemain sepakbola Manchester United itu berhasil menciptakan sebanyak 51 gol dalam 48 laga di semua ajang kompetisi musim ini bersama pihak klub Madrid. Fakta itu yang membuat manajer Santos menegaskan bahwa Ronaldo merupakan sosok pemain sepakbola yang memiliki peran penting dalam skuadnya di ajang kompetisi Piala Eropa.

“Apabila dirinya begitu penting untuk Real Madrid, apalagi untuk tim nasional Portugal. Mungkin saja sama penting, dan mungkin juga lebih penting bagi kami,” lanjut Santos kemudian.

“Saat Anda memiliki seorang pemain yang mampu menciptakan 50 gol setiap musimnya, dan selalu rajin menyumbangkan gol untuk klub, maka pemain tersebut sangat penting. Anda harus bisa mempertahankan pemain seperti itu dengan cara apapun,” tuntasnya.