Bernardo Silva dalam Incaran The Blues

365LIGA BERNALDO SILVA

Buruknya penampilan pihak klub Chelsea pada musim kompetisi ini dikarenakan ketiadaan second striker atau pemain playmaker berkualitas yang membantu striker utama, yakni Diego Costa. Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan juga Oscar dos Santos dilaporkan bergantian untuk mengisi peran tersebut, akan tetapi hasilnya masih belum cukup memuaskan.

Oleh sebab itu jelang dibukanya bursa transfer awal musim 2016, pihak The Blues berniat untuk memburu jasa servis pemain playmaker yang berkualitas. Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, Chelsea sedang berusaha untuk mendatangkan playmaker asal Portugal yang saat ini tengah memperkuat pihak klub AS Monaco, yakni Bernardo Silva.

Pemain yang berusia 21 tahun tersebut menjalani karier terbaiknya pada musim kompetisi 2015. Sepanjang tahun 2015-2016, Silva telah berhasil mempersembahkan 3 gol dalam 24 pertandingan yang telah dijalaninya.

Tidak hanya tampil impresif bersama Monaco, eks pemain Benfica tersebut juga apik saat memperkuat tim nasional Portugal pada ajang kompetisi Euro-21. Pada waktu itu, Silva sukses membawa Portugal lolos ke babak final sebelum ditaklukkan oleh Swedia.

Permainannya yang piawai dan lugas dalam menciptakan assist merupakan kelebihan dari Bernaldo. Saat ini, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak memiliki sosok seperti dirinya. Maka dari itu, kehadiran Silva sangat dinantikan orang semua pihak yang ada di Stamford Bridge.