Berhasil Mempermalukan City, Ranieri Tetap Kalem

365LIGA CLAUDIO RANIERI

Claudio Ranieri, sebagai pelatih klub Leicester City mencoba untuk tetap bersikap rendah hati meski klub asuhannya baru saja berhasil mengalahkan Manchester City pada tanggal 6 Februari 2016 di Etihad Stadium. Manajer Ranieri tetap tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa skuad arahannya saat ini adalah calon juara terkuat ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016.

Di luar perkiraan, sebenarnya Robert Huth merupakan pemain yang berhasil menyumbangkan dua gol untuk Leicester, sedangkan Riyad Mahrez pun melengkapi penderitaan penjaga gawang milik The Citizens, yakni Joe Hart. Pihak klub City mampu mengurangi defisit gol melalui gol yang dicetak oleh Sergio Aguero. Namun gol tersebut tercipta pada akhir-akhir pertandingan. Akhirnya, The Citizens pun tidak mampu melakukan banyak hal dan harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Tidak heran, saat ini memang banyak orang yang sangat menjagokan pihak klub Leicester untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini. Meski begitu, manajer Ranieri justru tidak terlalu yakin dengan prediksi itu.

“Hingga saat ini, saya masih juga tidak yakin dengan prediksi-prediksi para pandit. Mereka dulu sempat bilang bahwa saya adalah pilihan pertama untuk didepak, namun saya juga berharap mereka akan benar pada masa mendatang. Saya tak ingin memikirkan soal siapakah yang bakal meraih gelar juara Premier League musim ini. Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, hal tersebut bukanlah tujuan kami sejak musim kompetisi ini mulai,” ujar manajer Ranieri memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Saya sangat meyakini hal itu, kami memanglah bukan sebuah klub sepakbola yang menjadi favorit banyak orang. Saat ini, saya hanya ingin fokus memikirkan soal pertandingan yang bakal kami jalani selanjutnya. Dalam pertandingan itu, kami akan menghadapi pihak klub Arsenal. Itu memang merupakan sebuah laga yang sangat sulit dijalani,” lanjutnya kemudian.

“Namun, kami kini memiliki kesempatan dan ingin bersaing dalam memperebutkan trofi musim ini. Seperti yang kita ketahui, ini merupakan sebuah kompetisi yang sangat gila. Bagaimanapun, kami bakal berusaha maksimal untuk merealisasikan. Sejauh ini, kami sangat menikmatinya serta para pendukung harus terus memiliki mimpi untuk menjadi juara,” tuntasnya.

Sesuai laporan yang diberikan oleh 365LIGA.COM, pihak klub Leicester saat ini tengah menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara. Bahkan, mereka lebih unggul 5 poin dari pihak klub Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi kedua klasemen.