Benfica Tidak Keberatan Melepas Lindelof

agen bolaSpekulasi terkait masa depan karier Nicolas Lindelof di Benfica saat ini terus menjadi bahan pemberitaan oleh sejumlah media olahraga di Eropa. Pihak klub sendiri juga telah menyatakan tidak akan menahan langkah Lindelof jika dia ingin pindah ke klub baru.

Nama Lindelof belakangan ini memang kerap menjadi bahan perbincangan menyusul ketertarikan salah satu klub raksasa Premier League, Manhester United terhadap pemain bertahan berkebangsaan Swedia itu. Apalagi Setan Merah saat ini tengah membutuhkan pasokan bek yang lebih segar untuk memperkuat barisan pertahanan.

Rumor ini mencuat menyusul skuat United yang bakal tidak diperkuat Eric Bailly karena dipanggil untuk membela tim nasional Pantai Gading di turnamen Piala Afrika. Bailly sendiri diperkirakan akan absen sepanjang bulan Januari, sementara persediaan bek sentral yang ada saat ini seperti, Phil Jones, Daley Blind serta Chris Smalling dinilai masih belum bisa membuat pelatih Jose Mourinho merasa puas.

Benfica yang merupakan klub resmi atas kepemilikan Lindelof menyatakan melepas sang pemain jika ada klub lain yang mengajukan penawaran dengan harga yang sesuai.

“Jika ada klub lain yang menginginkan Lindelof, maka tim kami akan melakukan persiapan diri serta mencari jalan keluarnya,” ujar Rui Vitoria selaku pelatih Benfica dilansir Sky Sports.

“Setiap pemain selalu saja punya keinginan untuk pindah ke klub lain dan saya pikir hal seperti itu tidak membuat kinerja kami terhambat,” lanjut Vitoria.

“Ini bisa terjadi kepada siapa saja. Kebanyakan dari mereka itu adalah para pemain berkualitas baik dan menjadi incaran di bursa transfer, khususnya mereka yang masih berusia muda,” imbuhnya di kutip agen bola 365liga.

Sosok Lindelof mulai menjadi sorotan setelah ia sukses membantu Benfica memenangani gelar juara kompetisi Primeira Liga Portugal musim lalu, meskipun dia baru bergabung dengan skuat utama pada bulan Januari. Lindelof juga menjadi pemain di skuat utama tim nasional Swedia di ajang Piala Euro 2016 lalu.

Pemain 24 tahun yang beroperasi di lini pertahanan itu adalah pemain binaan akademi Benfica dan sudah tampil dalam 48 pertandingan sejak memulai karier seniornya pada tahun 2013.

“Memang sudah ada beberapa tawaran yang kami terima, namun kami tidak mau menjelaskan secara rinci klub mana saja yang mengajukan penawaran tersebut. Kami harus mempertimbangkan semuanya dengan sangat hati-hati sebelum mengambil keputusan,” ungkap Hasan Cetinkaya yang bertugas sebagai agen dari Lindelof.