Belum Ada Pemain yang Bisa Gantikan Gerrard

365LIGA STEVEN GERRARD

Peran yang dimiliki Steven Gerrard sebagai pemain Liverpool yang mampu memimpin dalam lapangan hijau masih belum tergantikan. Arsitek anyar milik pihak klub Liverpool, yakni Jurgen Klopp, menyampaikan hal tersebut secara langsung.

Menurut eks pelatih pihak klub Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa The Reds saat ini sedang dihuni oleh pemain-pemain yang muda. Akan tetapi, manajer Klopp terus bergerak untuk mencari pemain pilihan yang tepat agar bisa menjadi penerus Gerrard pada barisan lini tengah klub.

“Ini merupakan musim pertama usai Stevie sebagai salah satu pemain yang paling dominan pergi meninggalkan klub. Bagaimana para pemain bisa segera mengisi kontradiksi ini, dan bagaimana mereka semua mampu melakukan hal tersebut? Mereka mencoba untuk mulai melakukannya, namun usia mereka masih terlalu muda untuk itu,” ucap manajer yang berasal dari Jerman itu kepada media-media berita setempat.

“Saya tak mencari alasan, namun saya hanya mencoba memberikan sebuah penggambaran mengenai kondisi klub saat ini. Dan ini semua merupakan usaha yang telah kita lakukan bersama,” lanjutnya kemudian.

Sosok pemain sepakbola seperti Gerrard memanglah sangat lekat bersama pihak Liverpool. Sesuai laporan yang diberikan, pemain yang saat ini telah berusia 35 tahun tersebut sudah berhasil mempersembahkan dua trofi FA, 3 trofi Liga (saat ini adalah Capital One Cup), satu gelar juara Liga Champions, dan juga dua trofi Community Shield selama 17 musim memperkuat The Reds di Anfield.