Belgia Sukses Tumbangkan Timnas Ibrahimovic dkk

365ligabelgia

PREDIKSI SKOR PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Tim nasional Swedia gagal untuk mendapatkan tiket lolos ke dalam babak perdelapan final Piala Eropa Perancis 2016 seusai menelan kekalahan dari timnas Belgia dengan skor 1-0, di Nice, Stadion Allianz Riviera, pada 23 Juni 2016, hari rabu. Gol tunggal kemenangan skuad Die Roten Teufel diciptakan oleh gelandang Radja Nainggolan.

Zlatan Ibrahimovic dan teman-teman setimnya gagal untuk lolos karena mereka cuma mampu mengumpulkan poin dua dari tiga kali pertandingan. Swedia pun terpaksa harus menempati peringkat juru kunci pada Grup E Piala Eropa 2016 dengan raihan poin satu. Sementara itu, skuad Blagult melaju ke dalam babak perdelapan final Piala Eropa dengan menduduki peringkat kedua, serta mengemaskan poin enam.

Dalam laga di Grup E nan lain, Republik Irlandia dengan secara mengejutkan meraih kemenangan atas timnas Italia dengan skor 1-0. Mereka pun berhak mendapatkan tiket ke babak berikutnya melewati jalur posisi ketiga yang terbaik.

Menurut catatan statistik dari UEFA, Eden Hazard dan rekan-rekan setimnya memang mencatat penguasaan jalan permainan nan lebih baik 51 persen berbanding dengan 49 persen milik Swedia. Selain itu, Belgia juga melakukan tendangan nan cukup signifikan, yaitu total 21 kali.

Paruh pertama berjalan dengan sangat menarik. Kedua kubu masing-masing melancarkan serangan nan bertubi-tubi meski tidak tercipt gol selama 45 menit pertama. Puluang pertama nan tercipta di menit nan kelima. Kim Kallstrom, gelandang Swedia, mengeksekusi tembakan bebas nan pertama ke dalam kotak titik putih nan diteruskan oleh tembakan keras dari Marcus Berg. Akan tetapi, bola itu masih saja bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois, penjaga gawang Belgia.

Swedia kembali lagi menciptakan sebuah ancaman di menit nan ke-26 melalui upaya dari Ibrahimovic. Penyerang asal klub PSG itu melepaskan tembakan bola di depan kotak titik putih. Kemudian itu giliran Thomas Meunier yang mencatatkan peluang bagi Belgia, tepat pada menit nan ke-44. Sang pemain mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne dengan menyambut bola dengan tandukan. Namun bola itu masih melenceng ke arah lain. Dengan skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Ibrahimovic nyaris bisa membuka keunggulan bagi Swedia di menit nan ke-50. Akan tetapi, upaya dari sang kapten masih belum bisa membuahkan hasil. Tandukan Ibrahimovic masih tetap melambung ke atas gawang.

Akhirnya Belgia sukses memecahkan kebuntuannya di menit-menit terakhir laga itu. Radja Nainggolan yang menjadi penentu keberhasilan timnas Belgia. Gelandang andalan AS Roma itu mencetak golnya dengan melakukan tembakan di luar kotak titik putih. Dengan kemenangan skor 1-0 pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Belgia pun memastikan lolos ke babak berikutnya.