Bek Senior Barca Segera Gabung Bianconeri

365LIGA DANI ALVES

Seperti yang diberitakan oleh media setempat, salah satu pemain andalan milik pihak klub Barcelona, yakni Dani Alves, dilaporkan bakal segera gabung bersama Juventus di musim kompetisi 2016-2017 nanti. Bek senior Barca ini akan pergi meninggalkan stadion Camp Nou dan bergabung dengan peraih gelar juara ajang kompetisi Serie A sebanyak lima kali terus-menerus itu dengan berstatus free transfer atau tidak perlu biaya penebusan.

Sang pemain kabarnya akan menandatangani perjanjian kontrak yang berdurasi selama tiga tahun ke depan. Laporan tersebut didapatkan dari sejumlah media berita Spanyol dalam beberapa waktu belakangan ini.

Bek kanan yang kini berusia 33 tahun tersebut sebenarnya masih memiliki perjanjian kontrak bersama pihak klub Barca dan baru akan berakhir di tahun 2017 mendatang. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Alves dibebani transfer. Di musim kompetisi 2014-2015 yang lalu, sang pemain sebenarnya sering dikait-kaitkan bakal hengkang ke klub yang lain.

Namun lantaran pihak klub yang berjuluk Blaugrana itu masih membutuhkan jasa servisnya untuk menjalani pertandingan, Alves akhirnya menandatangani perjanjian kontrak yang berdurasi selama dua tahun. Diduga, mantan pemain Sevilla tersebut sudah menuju ke Turin guna menyelesaikan proses transfernya.

Seperti yang diketahui, dirinya ditemani oleh Javier Mascherano. Akan tetapi, klub yang saat ini dilatih oleh manajer Luis Enrique itu memastikan bahwa Alves tidak bakal dijual oleh pihak manajemen klub.

Sang pemain memang sudah bergabung dengan Blaugrana dalam waktu yang cukup lama. Alves bergabung di musim kompetisi 2008-2009 yang lalu usai diboyong dari Sevilla. Barca kabarnya harus mengeluarkan dana sebesar € 20 juta sebagai biaya penebusan Alves. Membebaskan pemain sepakbola yang berasal dari Brasil itu dikabarkan untuk mengurangi beban-beban gaji yang harus dikeluarkan oleh pihak klub.

Bahkan, pihak klub Barca masih memiliki pemain berkualitas seperti Aleix Vidal. Salah satu andalan Arsenal yang memiliki nama lengkap Hector Bellerin itu disebut-sebut tengah menjadi buruan Blaugrana untuk mengisi posisi bek kanan di masa yang mendatang. Bersama Barca, Alves telah sukses mengumpulkan sebanyak 22 gelar juara. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain sepakbola yang meraih trofi terbanyak, yakni 31 trofi dan melebihi raihan Pele.