Bayern Diyakini Akan Kembali Ke Puncak Klasemen

agen bola sbobetAdalah hal yang biasa jika Bayern Munich selalu menjadi penghuni puncak klasemen di kompetisi Bundesliga dalam kurun waktu beberapa musim belakangan ini. Namun, pada musim ini The Bavarians tampaknya sedikit mengalami masalah untuk menempati posisi tersebut.

Saat ini Die Roten berada di peringkat kedua klasemen dengan torehan 24 poin dari 11 pekan. Posisi Bayern di puncak klasemen diambil alih oleh RasenBallsport Leipzig usai menelan kekalahan saat berhadapan dengan Borussia Dortmund pada akhir pekan kemarin. Leipzig untuk sementara memimpin klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Bayern dan berjarak enam poin dari Dortmund yang menghuni urutan ketiga.

Pada musim ini Bayern tampaknya tidak setangguh musim-musim sebelumnya. Sejauh ini mereka sudah memetik tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Meski demikian, salah satu pemain legenda Bayern, Klaus Augenthaler menganggap ini adalah hal yang wajar mengingat pihak klub melakukan pergantian pelatih pada awal musim.

Augenthaler memperkirakan Bayern bakal kembali menempati puncak klasemen setelah melakoni beberapa pertandingan.

“Mereka sedikit mengalami kesulitan usai berganti pelatih baru. Setelah era Guardiola, mereka harus bertransisi ke filosofi baru. Namun, saya pikir di Bundesliga setelah 12 pertandingan, Bayern diyakini masih akan menjadi yang terbaik dipenghujung musim,” ucap Augenthaler kepada Omnisport.

“Ancelotti pernah menjadi juara Liga Champions sebanyak tiga kali. Pelatih baru dengan mentalitas baru. Masa transisi akan terasa sulit bagi setiap tim,” sambungnya.

“Namun, saya sudah menyaksikan tim ini tampil dalam dua pertandingan terakhir, mereka bermain sangat baik dan sangat berkualitas. Mereka memang menelan kekalahan melawan Dortmund, tetapi di pertandingan-pertandingan berikutnya saya yakin posisi di papan klasemen akan mengalami perubahan,” imbuh Augenthaler seperti dikutip agen bola sbobet 365liga.

Berbicara mengenai Leipzig yang berstatus tim promosi sejauh ini telah membuat kejutan dengan catatan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan, dimana delapan di antaranya dilalui dengan kemenangan. Melihat penampilan mereka hingga saat ini, diperkirakan mereka bisa saja meniru kesuksesan Leicester City yang tampil sebagai juara di kompetisi Liga Premier Inggris musim lalu.

Meski demikian, Augenthaler tidak sependapat dengan penilaian tersebut.

“Menurut saya perebutan gelar juara hanya akan ditentukan oleh Bayern dan Dortmund. Tidak dipungkiri Leipzig memiliki sejumlah pemain muda berkualitas, tetapi memasuki bulan Januari atau Februari, mereka akan kembali ke posisi normal, yakni peringkat lima atau enam,” tuturnya.

“Saat ini posisi di papan klasemen masih belum normal. Ini juga masih terlalu dini untuk membuat sebuah penilaian,” tutup mantan pemain yang pernah mempersembahkan tujuh gelar juara Bundesliga untuk Bayern itu.