BARCELONA SUKSES TURUNKAN MADRID DARI PUNCAK KLASEMEN

365liga

SKOR LIGA SPANYOL – Luis Enrique, Manajer Barcelona, sangat puas dengan klub besutannya, dengan keberhasilan bisa mengambil alih dan menurunkan Real Madrid dari puncak klasemen Primera Division. Namun itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga meminta para anak-anak asuhannya agar bisa tetap mempertahankan dan waspada, karena kedua klub raksasa Spanyol tersebut hanya selisih satu poin saja.

Skuad La Blaugrana sukses meraih kemenangan dengan skor yang sangat memuaskan juga 6-1 atas skuad Rayo Vallecano, pada 8 maret 2015, hari minggu, dikandang sendiri, Barcelona, Camp Nou. Kini skuad besutan Luis Enrique berada pada puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan total raihan 62 poin dari 26 kali pertandingan, atau unggul satu angka dari skuad El Real. Sebelumnya, pada 7 maret 2015, hari sabtu lalu, skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus menelan kekalahan dari skuad Athletic Bilbao dengan skor 0-1.

“Pada saat ini, kami memang sedang berada pada puncak klasemen serta itu juga posisi yang kami inginkan. Tetapi, kami juga harus tetap bisa waspada dan hati-hati. Kami juga akan memperbaiki serta meningkatkan permainan kami, agar bisa meraih kemenangan yang lebih banyak pada semua kompetisi lagi.” Ungkap pelatih berusia 44 tahun itu.

“Setiap pertandingan yang harus meraih kemenangan itu sungguh sulit, karena pada setiap laga semuanya berbeda. Jadi, mulai saat ini, kami harus meraih kemenangan pada setiap pertandingan, serta itu juga menjadi sebuah kebebasa. Kuncinya adalah, kami harus bisa menangani situasi dan kondisi seperti ini. Aku sangat berharap kami bisa dan sudah siap untuk semua tantangan yang akan datang nanti.” Ujar Enrique.

“Kami akan berjuang dan bekerja keras untuk menjalankan semua kompetisi dengan situasi seperti di pertandingan Copa Del Rey, untuk mencapai hingga pertandingan di final. Kemudian itu, kami juga harus mengalahkan lawan dan klub-klub yang besar dan tangguh.” Lanjut pelatih asal Spanyol itu.