Barcelona Sudah Mendapatkan Pengganti Dani Alves

365LIGA DANI ALVES

Pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Daniel Alves da Silva tersebut telah dipastikan bakal pergi meninggalkan pihak klub Barcelona dalam waktu yang dekat. Sesuai laporan dari sejumlah media berita setempat, Alves dilaporkan telah menandatangani perjanjian kontrak bersama Juventus pada hari Rabu yang lalu di Los Angeles.

Bek kanan yang berasal dari Brasil itu sebenarnya masih memiliki perjanjian kontrak dengan Barca dan baru akan berakhir di tahun 2017 mendatang. Akan tetapi dalam kontraknya tersebut, sang pemain memiliki klausul transfer untuk pergi meninggalkan pihak klub yang berjuluk Blaugrana tersebut mulai tanggal 5 Juni nanti.

Manchester United dan Paris Saint-Germain pun dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasa servis Alves. Bahkan, kabarnya mereka telah melakukan pendekatan dengan agennya yang memiliki nama lengkap Dinorah Santa Ana tersebut. Akan tetapi, mereka terlalu lambat bergerak. Alves sudah terlebih dahulu menandatangani perjanjian kontrak bersama Juve.

Seperti yang diketahui, sang pemain menandatangani kontrak yang berdurasi selama dua tahun dengan klub yang bermarkas di Juventus Stadium itu. Alves pun memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Klub yang dilatih oleh manajer Luis Enriques tersebut memang dilaporkan sudah siap untuk ditinggalkan oleh Alves. Pemain sepakbola yang kontroversial tersebut pergi meninggalkan Barca usai delapan musim bersamanya.

Mantan pemain andalan Sevilla itu bergemilang trofi sejak bergabung dengan Barca. Ia berhasil meraih sebanyak tiga trofi Liga Champions, 4 gelar juara Copa del Rey, dan juga 6 gelar juara ajang kompetisi La Liga.

“Alves telah sepakat untuk meninggalkan Barcelona. Demikian keputusan pribadi sang pemain yang saat ini diterima oleh pihak klub Barca,” ucap salah satu pihak manajemen Blaugrana, yakni Robert Fernandez.

Kendati demikian, klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut dikabarkan sudah memiliki pengganti Alves. Hal tersebut dikarenakan pihak klub Barca memiliki rencana untuk membawa kembali salah satu pemain andalan milik Villarreal, yakni Denis Suarez.