Barcelona Serius Ingin Mendapatkan Jasa Van Persie

365LIGA ROBIN VAN PERSIE

Meski sedang tampil melempem, tidak berarti Robin van Persie tidak diincar oleh klub lain. Salah satu klub yang ingin mendapatkan jasa servis RvP, yaitu tim Raksasa Katalunya Barcelona, dikabarkan serius dalam upaya mendatangkan pemain yang berusia 32 tahun itu pada jendela transfer musim dingin 2016.

Seperti yang diberitakan oleh media-media setempat, tujuan Barca mendatangkan Van Persie ke Camp Nou, yaitu ingin menjadikannya sama seperti Henrik Larsson ketika memperkuat Blaugrana pada msuim 2004 hingga musim kompetisi 2006.

Pada saat itu, Henrik diproyeksikan untuk menjadi supersub. Pasti puncak penampilannya terjadi di laga final ajang kompetisi Liga Champions musim 2005 hingga musim 2006 ketika Barcelona menaklukkan Arsenal dengan skor akhir 2-1. Tampil bermain sebagai pengganti Mark van Bommel di menit pertandingan ke-61 ketika klubnya masih tertinggal dengan skor 0-1 atas Arsenal, eks pemain Feyenoord dan Celtic itu tampil luar biasa sehingga Barca berhasil memenangkan pertandingan.

Larsson berhasil menciptakan dua umpan impresif yang menghasilkan gol, yakni gol yang dicetak oleh Juliano Beletti dan juga Samuel Eto’o. Hal tersebutlah yang sangat diharapkan oleh pihak klub Blaugrana. Mereka ingin peristiwa itu terjadi kembali ketika mendatangkan striker yang berasal dari Belanda tersebut.

Sesuai laporan yang diberikan, RvP kini sedang memperkuat Fenerbahce usai dilelang oleh pihak klub Manchester United pada jendela transfer kemarin. Bersama klub barunya itu, Van Persie sukses mempersembahkan 5 gol dari 17 laga yang telah ia tampil.