Barcelona Pesta Gol, MSN Mencatatkan 100 Gol

365 liga

SKOR LIGA SPANYOL 365LIGA.COM – Barcelona meraih kemenangan dan berpesta gol ke dalam gawang Getafe, pada saat kedua kubu tersebut bertemu di laga lanjutan Liga Spanyol, 29 april 2015, rabu dini hari, yang berlangsung di kandang Barca, Camp Nou. Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez berhasil mencatatkan 100 gol bersama klubnya pada pertandingan itu.

Trio Messi, Neymar dan Suarez, mencatatkan rekor barunya bersama skuad La Blaugrana. MSN kini telah mengumpulkan 102 gol seusai ketigak pemain bintang itu sama-sama menyumbangkan gol pada laga tersebut dalam waktu hanya 28 menit. Selain mencetak gol, ketiga pemain bintang tersebut juga sama-sama mencatatkan assistnya.

Catatan ketiga pemain bintang tersebut telah melampaui total 99 gol nan dicatatkan oleh trio Messi, Samuel Eto’o dan Thierry Henry pada musim 2008-2009 nan merupakan musim pertamanya pelatih Pep Guardiola melatih skuad La Blaugrana.

Tak hanya mengalahkan skor tersebut, rekor trio MSN ini juga mengalahkan trisula dari tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale nan telah mencatatkan 97 buah gol dari 143 kali laga pada semua pertandingan di musim yang lalu. Sementara pada tahun ini, trio Madrid BBC baru saja mencatatkan 89 buah gol, atau masih di bawah catatannya gol MSN.

Pemain bintang asal Argentina tersebut membuka gol pertama untuk Barca melalui tendangan panenkannya nan membuat penjaga gawang tim tamu, Vicente Guaita tidak mampu menghalaunya dan terkecoh, di menit yang kesembilan.

Seperti tidak ingin kalah dari penyerang Messi, Suarez juga sukses membidani gol dari Messi di menit nan ke-28. Menguasai bola oleh Suarez, Neymar langsung masuk ke kotak titik putih. Seusai mampu mengecohkan satu pemain lawannya, bintang asal Brazil tersebut langsung melakukan tembakan keras, sekaligus langsung mengubahkan skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Barca.

Neymar pun tak mau kalah dan mencatatkan assistnya untuk gol dari Xavi Hernandez di menit yang ke-30. Di dalam depan kotak titik putih tim tamu, Neymar langsung memberikan sebuah umpan pendek yang langsung ke arahnya Xavi. Pemain senior asal Spanyol itu dengan cepat dan langsung melepaskan tendangan kerasnya nan membuat bola itu langsung melesak ke dalam pojok gawang Getafe.

Sepuluh menit berjalan, giliran Xavi nan menjadi seorang aktor penting dalam gol kedua dari pemain asal Uruguay tersebut. Xavi dengan cara tumitnya langsung memberikan bola itu kepada Suarez. Pemain bintang asal Uruguay itu langsung melakukan tembakan keras dan membobolkan jala gawang tim tamu. Gol itu langsung membuat skuad La Blaugrana memimpin kunggulan skor 5-0 pada laga babak pertama.

Setelah turun minum yang baru saja berjalan sekitar dua menit, kembali lagi Messi mencatatkan atas nama sendirinya pada papan skor tersebut. Gol itu berawal dari umpan yang diberikan oleh Suarez. Bomber asal Argentina tersebut langsung masuk ke dalam kotak titik putih tim tamu dan melakukan tendangan chip nan sangat sulit bisa ditangkal oleh kiper Guaita.

Gol Messi itu menjadi gol yang terakhir dalam laga ini. Meskipun mempunyai banyak peluang emas, tetapi skuad La Blaugrana gagal untuk mencatatkan gol tambahannya hingga pertandingan berakhir. Hal tersebut tak terlepas dari peforma gemilang penjaga gawang Guaita nan sukses mementahkan sejumlah peluangnya, termasuk juga sebuah tendangan bebas yang di ciptakan oleh pemain asal Argentina tersebut di menit yang ke-82.