Barcelona Pesta Gol ke Gawang Cordoba, Suarez Hat Trick

365ligaMSN

365LIGA – Barcelona pesta gol lagi, saat melawan dengan Cordoba dengan skor 8-0, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, 2 mei 2015, hari sabtu, saat menyambangi ke kandang Cordoba, Neuvo Arcangel. Luis Suarez menyumbangkan hat trick, serta Lionel Messi mencetak dua gol, sisanya dicetakkan oleh, Gerard Pique, Ivan Rakitic dan Neymar.

Hasil pada pekan yang ke-35 ini tetap membuat skuad asuhan Luis Enrique bisa terus menerus menjaga asanya untuk meraih gelar juara Liga Spanyol nan kini hanya sisa tiga kali pertandingan lagi. Skuad La Blaugrana kini telah mengumpulkan total poin 87 dari 35 kali pertandingan, atau unggul poin dua dari tim rival abadinya sekaligus juga pesaing terdekat baginya, Real Madrid, dengan total meraihkan 85 poin dari 35 kali laga juga.

Sedangkan bagi tim tuan rumah tersebut, dengan hasil ini langsung membuat mereka harus dipastikan di degradasi di musim yang akan datang nanti, karena mereka terpuruk pada dasar klasemen sementara Liga Spanyol. Kini, skuad asuhan Jose Antonio Romero cuma mengumpulkan total poin 20, serta tertinggal poin 11 dari Almeria nan satu strip pada garis atas zona merah tersebut. Karena maksimal poin yang diperebutkan mereka hanya tersisi sembilan angka, maka Cordoba tidak mungkin lagi bisa melewati Almeria.

Barca menatap pertandingan ini dengan sangat percaya diri untuk semua pemainnya, karena mereka tidak terkalah dalam 15 kali laga terakhir ini. Sebaliknya, tim tuan rumah ini sedang mengalami sebuah momen nan sangat buruk pada musim 2015, karena mereka tanpa ada kemenangan dalam 16 kali laga semenjak 12 januari.

Meskipun demikian, tim tamu ini cukup kesulitan pada awal pertandingan ini. Serang nan dibangun oleh Messi, Neymar dan Suarez tetap saja gagal untuk meruntuhkan barisan pertahanan Cordoba, termasuk juga satu peluang yang diciptakan oleh Neymar di menit yang ke-37, pada saat bola tembakanya terbentur tiang gawang tuan rumah.

Namun itu, pada menit yang ke-41, skuad La Blaugrana akhirnya berhasil memecahkan kebuntuannya. Rakitic dengan sangat sempurna mamanfaatkan sebuah umpan lambung dari Messi, karena itu setela lolos jebakan offside, pemain tersebut langsung tinggal berhadapan berdua dengan penjaga gawang. Rakitic pun langsung melakukan sebuah tembakan keras nan tidak bisa dihalau oleh Juan Carlos.

Sebelum babak pertama berakhir, giliran bomber asal Uruguay nan mengandakan skor Barca. Suarez memanfaatkan sebuah umpan yang diciptakan oleh Andres Iniesta. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Barca.

Seusai turun minum baru saja berjalan sekitar dua menit, pemain bintang asal Argentina sudah berhasil menambahkan keunggulan untuk Barca agar skor menjadi 3-0. Messi menanduk bola umpan dari Daniel Alves. Barca kini tidak terbendung, karena Suarez kembali lagi mencetakkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit yang ke-53, kemudian itu langsung disusul oleh gol dari Pique di menit yang ke-65, langsung membuat Barca unggul 5-0.

Pada 20 menit sebelum laga tersebut berakhir, skuad La Blaugrana masih saja bisa menambahkan tiga buah gol lagi. Striker asal Argentina ini menambahkan gol di menit yang ke-80. Pada menit yang ke-85, giliran pemain asal Brazil pun ikut merayakan acara pesta gol tersebut setelah tenang untuk melakukan tembakan titik putih. Sebelum pertandingan berakhir, Suarez kembali lagi untuk mencetak gol untuk Barca, serta juga menciptakan hat tricknya dan membuat skor menjadi 8-0 untuk keunggulan Barca.